Jumat 08 April 2022, 09:25 WIB

Ramadan, Pemkab Brebes Giatkan Vaksinasi Booster Usai Tarawih

Supardji Rasban | Nusantara
Ramadan, Pemkab Brebes Giatkan Vaksinasi Booster Usai Tarawih

MI/Supardji Rasban
Petugas Puskesmas Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sedang menyuntikan dosis vaksin ke warga.

 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Brebes, Tawa Tengah, terus mengintensifkan vaksinasi dosis 3 atau booster. Untuk mensukseskan program  tersebut vaksinasi malam hari pun digelar, mengingan saaat ini bulan Ramadan dimana banyak warga yang menjalankan ibadah puasa.

Vaksinasi malam hari  tersebut seperti yang digelar di Pukesmas Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan yang erbatasan dengan Kabupaten Banyumas, Kamis (7/4) malam.

Ratusan warga pun antusias mengikuti vaksinasi di malam hari lantaran kalau siang hari mereka yang umumnya kaum muslim menjalankan ibadah Puasa. Selain juga sibuk beraktivitas keseharian seperti para pedagang pasar.

Kepala Puskesmas Bumiayu, dokter Ali Budiarto, menyampaikan, vaksinasi malam hari dilakukan atas perintah Bupati Brebes, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

"Kami ditarget bisa memvaksinasi warga hingga Mei tahun 2022 harus sudah mencapai 70 presen, dan itu bukan merupakan pekerjaan yang mudah," ujar Ali Budiarto.

Kepala Pasar Induk Bumiayu, Hari Sudarsono menuturkan, pelaksanaan vaksinasi pada malam hari karena saat siang para pedagang berpuasa."Jadi kita laksanakan vaksinasi pada malam hari bekerja sama dengan Puskesmas Bumiayu," ujar Hari.

Hari menyebut, pelaksanaan vaksnasi dosis 3 itu dilaksanakan secara bertahap. Tahap pertama diikuti oleh 50 pedagang dari 860 pedagang. "Kita juga akan melaksanakan vaksinasi tahap 2 pada 13 April 2022 mendatang," tutur Hari.

Sebagai tambahan informasi, untuk vaksinasi tahap dua di Puskesmas Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang juga diikuti para pedagang pasar tersebut, akan dilakukan lagi pada 13 April 2022. (OL-13)

Baca Juga: Dinilai Berpihak dalam Kasus Tambang, Anggota DPD Bakal Dilaporkan ke BK

 

 

 

Baca Juga

Dok. Pemprov Babel

Tingkatkan Kualitas SDM, Pelajar Dan Mahasiswa Bangka Belitung Didorong Raih Beasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:36 WIB
"Pintar secara akademis tidaklah cukup, tapi milikilah karakter yang kuat dengan meningkatkan softskill. Belajarlah di luar apa yang...
MI/Apul Iskandar

Harga Cabai Merah di Pematangsiantar Meroket Hingga Rp125 Ribu per Kg

👤Apul Iskandar 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:13 WIB
Kenaikan harga cabai merah dan cabai rawit hijau dikarenakan gagal panen dan naiknya harga...
Wikipedia

Masyarakat dan Wisatawan Diimbau tidak Mendekati Gunung Awu

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:00 WIB
PVMBG telah menaikkan status Gunung Awu dari Waspada Level II ke Siaga Level III menyusul meningkatnya aktivitas kegempaan gunung setinggi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya