Rabu 06 April 2022, 15:35 WIB

BLT Minyak Goreng belum sampai Malang

Bagus Suryo | Nusantara
BLT Minyak Goreng belum sampai Malang

Antara/Yusuf Nugroho.
Ilustrasi.

 

PENYALURAN bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng belum sampai Kota Malang, Jawa Timur. Bahkan, operasi pasar minyak goreng pun terhenti.

"BLT minyak goreng belum ada petunjuknya," tegas Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Malang Muhammad Sailendra, Rabu (6/4). Ia menjelaskan masih menunggu petunjuk teknis termasuk soal kelanjutan 
kebijakan distribusi minyak goreng bersubsidi ke masyarakat.

"Kebijakan sebelumnya di Kementerian Perindustrian, rupanya sekarang di Kementerian Perdagangan. Kami masih menunggu," katanya.

Sejauh ini, lanjutnya, distribusi minyak goreng dalam operasi pasar seharga Rp14 ribu per liter sudah digelontorkan ke tujuh pasar modern pada Februari-Maret. Setiap pasar memperoleh 6.000-8.000 liter. Operasi pasar serupa di sentra industri tempe dan keripik Sanan sebanyak lima kali, masing-masing mendapat sekitar 8.000 liter.

Kini, Pemkot Malang menunggu distribusi selanjutnya sesuai kebijakan pemerintah pusat. Pantauan harga minyak goreng kemasan di pasar maupun toko kelontong berkisar Rp19 ribu-Rp23 ribu per liter.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Perempuan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Malang Penny Indriani menyatakan BLT minyak goreng belum sampai Kota Malang. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Fransisco Carolio

Titik Api Bertambah 10 Kali Lipat, Sumut Siaga Karhutla

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:25 WIB
Sumut memiliki wilayah yang rentan mengalami karhutla karena memiliki 3,7 juta ha lahan hutan dan 261 ha lahan...
MI/Kristiadi

Komunitas Mak Ganjar Garut Berdoa Memohon Kemajuan Bangsa

👤Adi Kristiadi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:28 WIB
RATUSAN Ibu-Ibu bergabung ke dalam komunitas relawan Mak Ganjar untuk mengikuti acara Zikir dan Do'a Bersama untuk Kemajuan Bangsa di...
dok.ist

Perempuan Milenial Sumsel Ajak Pilih Figur yang Terbukti Memajukan Perempuan

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:15 WIB
UPAYA konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo ini digelar dalam acara  healty fun day di Gedung Graha Bandara Insani, Talang Jambe,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya