Selasa 05 April 2022, 20:30 WIB

Terseret Banjir Sikka, Perempuan ini Ditemukan Terapung di Laut

Gabriel Langga | Nusantara
Terseret Banjir Sikka, Perempuan ini Ditemukan Terapung di Laut

DOK Basarnas Maumere.
Polisi membawa jenazah korban.

 

SELAMA tujuh hari hilang, Laurensia Maru yang terseret arus banjir di sungai di Desa Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, berhasil ditemukan. Perempuan berusia 44 tahun ini ditemukan oleh seorang nelayan dalam kondisi sudah meninggal dunia di Pantai Mbuli, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Selasa (5/4).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, I Putu Sudayana, mengatakan korban ditemukan oleh nelayan dalam posisi jenazah korban sedang terapung di laut. "Saat kami melakukan identifikasi terhadap jenazah, pihak keluarga menyatakan bahwa jenazah yang ditemukan itu ialah anggota keluarganya yang hilang terseret arus Sungai Lowo Mego yang ada di Kabupaten Sikka. Jadi jenazah korban ditemukan di Pantai Mbuli yang ada di Kabupaten Ende dengan kondisi sudah meninggal dunia," papar Sudayana pada malam ini.

Ia pun mengaku saat ini jenazah korban dibawah menuju rumah duka yang ada di Desa Bhera dengan menggunakan mobil ambulans Puskesmas Maubasa. "Saat ini jenazah dibawa menuju ke rumah duka," papar dia.

Untuk itu, Sudayana mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Polsek Paga, Pos Polisi Lekebai, BPBD Sikka, PMI Sikka, Komunitas Snorkeling Course, Puskesmas Maubasa, nelayan Mbuli, dan keluarga korban atas semangat yang tak putus asa, kerja sama, dan sinergi yang solid dalam pelaksanaan operasi SAR sehingga korban berhasil ditemukan dan diserahkan kepada pihak keluarga. "Segenap Tim SAR gabungan dalam operasi SAR ini mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya semoga beliau diterima di sisi Tuhan yang Maha Penyayang dan keluarga diberikan ketabahan," ungkap Sudayana.

Baca juga: Polres Mataram Gerebek Prostitusi Berkedok Salon Kecantikan

Sekadar diketahui, Laurensia dilaporkan hilang pada Selasa 29 Maret 2022 karena terseret arus saat menyeberangi sungai Lowo Mego di Desa Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka. Kemudian, pihak dari Basarnas Maumere langsung melakukan pencarian korban yang berhasil ditemukan di Kabupaten Ende dengan kondisi meninggal dunia. (OL-14)

Baca Juga

 MI/Supardji Rasban

Usai Upacara HUT Kemerdekaan RI Warga Geruduk Balai Desa Terkait Asusila

👤 Supardji Rasban 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 17:30 WIB
USAI upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, puluhan warga geruduk Balai Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong,...
MI/Adi Kristiadi

Mantan Napiter dan Kombatan Di Tasikmalaya jadi Petugas Pengibar Bendera

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 17:10 WIB
SEBANYAKk 75 orang mantan Narapidana Teroris dan Kombatan menjadi petugas dan pengibar bendera merah putih di HUT Kemerdekaan ke 77 di...
MI/Dwi Apriani

Bendera Merah Putih Raksasa Selimuti BKB Palembang

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 17:08 WIB
Bendera Merah Putih seluas 3.000 meter persegi dijahit langsung oleh 1.529 pelajar dalam lima hari. Lalu, dibentangkan di pelataran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya