Kamis 24 Maret 2022, 15:20 WIB

Ketua Yayasan Media Group Tinjau Pembangunan SSB Sigi Tahap Kedua

Mitha Meinansi | Nusantara
Ketua Yayasan Media Group Tinjau Pembangunan SSB Sigi Tahap Kedua

MI/Fransisco Carollio.
Ali Sadikin.

 

KETUA Yayasan Media Group Ali Sadikin melakukan peninjauan pembangunan Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sigi tahap kedua yang berada di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (24/3).

"Hari ini kita sama-sama dengan kontraktor yang memenangkan tender kemarin meninjau sekolah ini. Alhamdulillah sampai saat ini progres pengerjaannya sudah 20% kami capai," ujar Ali Sadikin saat melakukan peninjauan.

Empat gedung yang sementara dalam pembangunan yaitu gedung SMU, gedung asrama putra, ruang bersama, serta gedung perpustakaan. Satu lagi yakni masjid yang diwakafkan H Surya Paloh yang nanti diberi nama Masjid Nursiah Daud Paloh.

Menurut Ali Sadikin, akhir Mei mendatang, target pencapaian pembangunan gedung SMU dan asrama putra sudah harus selesai. Dengan demikian, pada masa penerimaan siswa baru Juni mendatang, fasilitasnya sudah siap. Sekolah yang sudah berada pada semester dua itu diharapkan dapat memberikan keberlanjutan pendidikan yang baik di Sulawesi Tengah. Seluruh anak didik saat ini tinggal di asrama dengan fasilitas gratis yang dibiayai oleh Yayasan Sukma.

Menurut Ali Sadikin, hal tersebut merupakan  pertanggungjawaban kepada masyarakat, donatur, sekaligus kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Untuk pembangunan tahap kedua, Yayasan Media Group mengalokasikan dana sejumlah Rp7 miliar yang juga masih berasal dari sumbangan masyarakat Indonesia. 

Baca juga: Pakar Gizi Sebut Buat Tempe Dicampur Kertas Berbahaya

Pada tahap pertama, pembangunan menggunakan dana sebesar Rp31 miliar dengan mendirikan beberapa gedung belajar, rektorat, asrama putri, ruang bersama, kantin, dan laboratorium. SBB Sigi ialah sekolah yang pengelolaannya berada di bawah Yayasan Sukma Bangsa Sigi dibangun dari dana sumbangan masyarakat Indonesia melalui Dompet Kemanusiaan Media Group di bawah naungan Yayasan Media Group. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Andreas Fitri

Gubernur DIY Terima Bintang Tanda Jasa dari Kaisar Jepang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:10 WIB
Tanda jasa itu diserahkan oleh Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji kepada Sri Sultan, disaksikan GKR Hemas bersama...
Dok. Pribadi

Legislator : Puncak Jaya Harus Masuk DOB Papua Pegunungan Tengah, Bukan Papua Tengah

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:52 WIB
Agus menegaskan keputusan tersebut tidak tepat karena secara rentang kendali dan kemudahan akses, Kabupaten Puncak Jaya lebih tepat masuk...
ANTARA

1.400 Sapi Di Kuningan Telah Divaksin PMK

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:05 WIB
RIBUAN sapi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat sudah mendapatkan vaksinasi untuk pencegahan penyakit mulut dan kaki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya