Rabu 16 Maret 2022, 12:03 WIB

PT Semen Gresik Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Rembang

Haryanto | Nusantara
PT Semen Gresik Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Rembang

Dok PT Semen Gresik
PT Semen Gresik (PTSG) melalui Tim Reaksi Cepat Satuan Tugas Tanggap Bencana memberikan bantuan untuk korban banjir di Rembang.

 

PT Semen  Gresik (PTSG) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tugas Tanggap Bencana melakukan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak bencana banjir di tujuh desa di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Bantuan logistik yang diserahkan PTSG untuk warga terdampak banjir yaitu 350 paket sembako yang berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula kemasan, 5 pcs mie instan, 1 kotak teh celup. Proses penyediaannya paket tersebut melibatkan UMKM yang tergabung dalam Rumah BUMN Rembang.

Senior Manajer Komunikasi dan CSR PTSG, Dharma Sunyata, mengungkapkan bantuan sembako dan turunnya tim relawan TRC Semen Gresik sebagai bentuk rasa peduli dan empati perusahaan, sekaligus turut merasakan duka yang dialami para korban terdampak banjir.

"Bantuan ini adalah wujud komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk terus hadir bersama masyarakat di tengah bencana. Semoga bisa memberikan manfaat agar saudara kita yang terdampak, dapat segera pulih dan bangkit dari masa sulit," kata Dharma, Selasa (15/3).

Menurut Dharma, dalam distribusi logistik ini pihaknya bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang terkait titik-titik mana saja yang terdampak sehingga bantuan menjadi tepat sasaran.

Mengacu data dari BPBD, banjir telah menggenangi tiga kecamatan di Rembang, yaitu Desa Kedungtulup, Kecamatan Sumber dengan 26 kepala keluarga (KK) terdampak. Selanjutnya, wilayah di Kecamatan Kaliori yang terendam meliputi Desa Pengkol (10 KK), Sambiyan (317), Wiroto (20 KK), Sidomulyo (167 KK), dan Tunggulsari (97) serta Desa Pancur di Kecamatan Pancur (17 KK).

Bantuan tanggap bencana kepada masyarakat Rembang kali ini, tandas Dharma, bukan bantuan bidang kebencanaan pertama kali yang diserahkan oleh PTSG. Sebelumnya, PTSG bekerja sama dengan BPBD Jawa Tengah mendukung penanganan bencana banjir di Kabupaten Cilacap serta Pekalongan dan sekitarnya.

baca juga: Semen Gresik Berikan Beasiswa untuk 20 Mahasiswa Rembang

Kepala BPBD Kabupaten Rembang, Sri Jarwati menyampaikan apresiasi atas solidaritas Semen Gresik yang menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di sejumlah wilayah. Dia meyebut cuaca ekstrem ditandai intensitas curah hujan lebat yang melanda Rembang, membuat beberapa wilayah terendam banjir.

"Kami atas nama pemerintah Kabupaten Rembang menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu meringankan beban psikis dan ekonomi warga yang terdampak," kata Sri Jarwati.

Sri Jarwati juga berharap jalinan kerja sama dengan PTSG terus terjalin erat di masa mendatang. Pihaknya pun memberikan dukungan doa agar perusahaan persemenan ini diberi kelancaran operasional dan keberkahan atas semua aksi berbagi yang telah dilakukan.(N-1)

 

Baca Juga

MI/HO

Wali Kota Batam: Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Permudah Akses Rakyat

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 14:05 WIB
Menurutnya, kehadiran infrastruktur tidak hanya mampu meningkatkan perekonomian...
Dok. Pribadi

Ribuan Ulama dan Santri di Surabaya Gelar Istighosah Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 13:02 WIB
Menurut Gus Muhdzon, kepemimpinan Ganjar bisa menciptakan kedamaian dan keberkahan bagi segenap masyarakat...
Dok. Pribadi

Sandiaga Bantu Pemuda di Kulon Progo yang Manfaatkan Limbah Jagung

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 01:23 WIB
Sandiaga pun berdialog dengan Ade. Sebab, pemuda tersebut bisa memanfaatkan limbah jagung menjadi produk yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya