Senin 07 Maret 2022, 21:29 WIB

Santri se-Jatim Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Santri se-Jatim Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

dok.ist
Santri se Jawa Timur deklarasikan mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024, Senin (7/3)

 

SEJUMLAH santri, alumni pesantren, dan mahasiswa kampus Islam se-Jawa Timur (Jatim) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Jatim mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng),  Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Koordinator Santri Dukung Ganjar Jatim, Musliman menilai Ganjar Pranowo adalah sosok yang mengayomi masyarakat. Khususnya terhadap kaum santri.

"Kami merasa terpanggil untuk bisa mendeklarasikan Bapak Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024," tutur Musliman di kawasan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jatim, Senin (7/3/2022).

Musliman menerangkan, pihaknya siap menerapkan nilai-nilai keislaman dalam mendukung Ganjar Pranowo. Hal itu dilakukan untuk menciptakan kerukunan di masyarakat.

"Menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan dalam upaya menciptakan kerukunan dan menghindari perpecahan," tuturnya.

Musliman menyebut Santri Dukung Ganjar siap menjadi wadah kaum santri, alumni pondok pesantren, dan ustaz-ustaz muda sebagai pendukung Ganjar. Dia pun menyatakan akan mendukung program dan gagasan Ganjar Pranowo.

"Siap mendorong program dan gagasan Bapak Ganjar Pranowo untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran santri, dan masyarakat luas," imbuhnya.

Selain menggelar deklarasi, Santri Dukung Ganjar Jatim juga memberikan paket sembako kepada pelaku UMKM di sekitar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. UMKM tersebut terdiri dari pedagang baso, mie ayam, dan sejenisnya. Mereka juga memborong dagangan UMKM tersebut, lalu dibagikan ke masyarakat sekitar. (OL-13)

Baca Juga

Dok, Pribadi

DPRD Maluku Minta RUU Daerah Kepulauan Segera Direalisasikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:52 WIB
Menurut dia, setiap anggaran yang dikucurkan kepada Maluku, selalu mengacu pada luas daratan. Padahal, Maluku adalah provinsi yang berbasis...
DOK/ASTRA INTERNASIONAL

Optimalkan Pertanian Kopi, Universitas Jember dan Astra Dampingi Sekolah Kopi

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:35 WIB
Sekolah kopi ini merupakan badan usaha milik desa (BUM-Des) yang dibiayai oleh PT Astra serta didampingi oleh Lembaga Penelitian dan...
DOK/ASTRA INTERNASIONAL

Didukung Pemda dan Astra, Petani Ponorogo Ekspor 300 Ton Rempah-Rempah

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:25 WIB
Setelah mengekspor 50 ton temulawak dan kunyit pada Maret 2022, Senin (8/8), sebanyak 300 ton komoditas serupa ditambah jahe dan pinang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya