Jumat 28 Januari 2022, 16:55 WIB

Warga Diminta Disiplin Prokes, Kasus Covid-19 di Kota Kupang Meningkat

Palce Amalo | Nusantara
Warga Diminta Disiplin Prokes, Kasus Covid-19 di Kota Kupang Meningkat

dok.ant
Warga Kota Kupang diminta disiplin terapkan protokol kesehatan,karena kasus covi-19 kembali meningkat.

 

KASUS Covid-19 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) meningkat selama satu pekan terakhir. Pada Jumat (28/1) tercatat 43 kasus covid-19 tersebar di 23 kelurahan.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji mengatakan lonjakan kasus terjadi sejak pekan lalu sampai pekan ini. "Penambahan jumlah kasus satu minggu mencapai belasan kasus, terakhir lima kasus," kata Ernest Ludji. Tapi tambahnya, lima orang tersebut bekerja di luar kota tetapi memiliki KTP Kota Kupang sehingga ternotifikasi berasal dari Kota Kupang.

Selain itu, dua dua sampel yang awalnya diduga sebagai varian omikron, setelah melalui pemeriksaan laboratorium, terdeteksi bukan varian omikron. "Sehingga sampai saat ini tidak ada varian omikron di Kota Kupang," katanya.

Namun, kondisi seperti itu tidak boleh membuat masyarakat eforia berlebihan, tetapi tetap tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kendati ada tambahan kasus, menurutnya, Kota Kupang masih menerapkan PPKM level 2. "Kita perlu waspada karena mobilisasi orang lewat bandara masih cukup tinggi," ujarnya.

Selain prokes, dia minta masyarakat bergaya hidup sehat seperti olahraga dan bersedia divaksin, termasuk vaksin booster. Adapun cakupan vaksinasi dosis pertama di Kota Kupang sudah mencapai 95,65% dan dosis kedua 68,94%. (OL-13)

Baca Juga: Janji Bangun Jalur Tengah Waikomo-Uruor-Wulandoni Meleset Lagi

 

Baca Juga

Dok  Humas HIPMI

HIPMI Lahirkan Enterprenuer dan Pemimpin Muda

👤Denny Susanto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 07:45 WIB
Menjelang setengah abad sejak didirikan pada 1972 silam, keberadaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dinilai punya peran penting...
dok.Ist

Jawara Sumedang Dukung Sandiaga Jadi Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:28 WIB
PARA relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno memberikan pelatihan budidaya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya...
Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya