Rabu 26 Januari 2022, 20:08 WIB

Sikka Terus Tingkatkan Cakupan Vaksinasi Covid-19

Gabriel Langga | Nusantara
Sikka Terus Tingkatkan Cakupan Vaksinasi Covid-19

Mi/Gabriel Langga
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sikka, Nusa Tenggara Barat.

 

PEMERINTAH Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) terus menggencarkan vaksinasi covid-19. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di masyarakat.

"Saat ini kita sedang genjot vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Sikka baik dosis pertama dan kedua serta juga vaksinasi dosis lanjutan atau booster," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Dokter Clara Francis, Rabu (26/1).

Dikatakan untuk vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Sikka sudah mencapai 84,99 persen dari sasaran 228.606 jiwa. Kemudian, capaian vaksinasi dosis kedua sudah capai 56,93 persen.

"Saat ini juga kita sedang kejar cakupan vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama, kedua dan booster. Jadi kita mohon partisipasi semua pihak untuk meningkatkan capaian vaksinasi," ujar Clara,

Untuk vaksinasi anak-anak di usia 6-11 tahun, Pemkab Sikka sementara koordinasi dengan provinsi. Mengingat sasarannya mudah dijangkau dan terpusat karena kita bisa laksanakan di sekolah.

"Sampai Februari ini kami masih fokus lakukan vaksinasi untuk pelayanan publik termasuk para guru dan pendidik. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah bisa mulai untuk vaksinasi bagi anak-anak," tandas Clara.

Sedangkan cakupan untuk vaksinasi dosis booster di Sikka, jelasnyam baru mencapai 1,5%, Meski begitu ungkap dia lagi, capaian vaksinasi booster kita di Kabupaten Sikka paling tertinggi di Nusa Tenggara Timur.

Lebih jauh, Clara mengatakan langkah Pemkab Sikka  meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dilakukan untuk mengantisipasi dampak terburuk masuknya varian Omikron. Ia juga meminta masyarakat yang sudah menerima vaksin Covid-19 untuk tetap patuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas apapun. (OL-15)

Baca Juga

dok.ist

Ganjar Milenial Sumut Bagikan 300 Paket Sembako ke Sopir Bantor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 06:50 WIB
RELAWAN Ganjar Milenial Sumatera Utara (Sumut) membagikan 300 paket sembako ke sopir becak motor (bentor). Pembagian dilakukan di sejumlah...
Dispen TNI AD

KSAD Tinjau TNI AD Manunggal Air di Kupang

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:18 WIB
Peninjauan TNI AD Manunggal Air merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja KSAD ke wilayah Kodam IX/Udayana,...
dok.Ist

Masyarakat di NTT Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:12 WIB
RATUSAN masyarakat yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar Nusa Tenggara Timur (Des Ganjar NTT) mendeklarasikan dukungan terhadap bagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya