Rabu 26 Januari 2022, 17:19 WIB

DPD NasDem Kota Bandung Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster

Naviandri | Nusantara
DPD NasDem Kota Bandung Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster

DOK MI
Ilustrasi

 

TINGGINYA angka penyebaran kasus Covid-19 di Jawa Barat (Jabar), khususnya di Kota Bandung, membuat DPD NasDem Kota Bandung ikut gencar melaksanakan vaksinasi booster untuk warga. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membantu program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam percepatan vaksinasi khususnya vaksinasi booster.

Ketua DPD Nasdem Kota Bandung, Rendiana Awang, Rabu (26/1) mengatakan pihaknya membuka dua tempat vaksinasi booster tersebut, yaitu di dapil 5, Jalan Pasundan dan dapil 3 ada di Kantor DPD NasDem di Jalan Karawitan.

"Kami menyediakan sebanyak 1.300 dosis vaksinasi booster untuk 6 lokasi di Kota Bandung, targetnya kita melakukan di 6 titik, minggu depan di dapil 2 Cipaganti, dapil 4 Lapangan Futsal, dapil 6 kita sedang cari lokasinya," ujarnya.

Sejauh ini, kata Awang, DPD NasDem Kota Bandung telah berkontribusi membantu vaksinasi sebanyak 120 ribu dosis. Ini dilakukan sebagai bentuk komitmen NasDem dalam mengakselarasi percepatan vaksinasi di Indonesia, khususnya di Kota Bandung. Dan pihaknya akan terus mengambil peran dalam rangka membantu pemerintah khususnya dalam hal mencapai target vaksinasi.

“Vaksinasi sudah dilakukan Nasdem sejak vaksinasi Lansia, mulai vaksin pertama, kedua dan ini merupakan rangkaian kegiatan kita dan kita juga ingin terlibat juga dalam vaksin booster untuk mempercepat memutus mata rantai Covid-19. Dengan target sasaran sebanyak-banyaknya, karena tidak dibatasi hari dan waktu, pendaftaran terus kita buka," jelasnya.

Awang menuturkan, jika masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi booster dapat menghubungi pihak NasDem melalui website maupun nomor yang tertera di media sosial NasDem Kota Bandung.

"Kita spesial karena disupervisi oleh dokter umum, tapi juga dokter spesialis kandungan, dan spesialis anak untuk screening ibu yang mengandung dan anak, yang mau daftar bisa melalui informasi di Instagram kita, atau WhatssApp ruang kolaborasi 0817751111," tambahnya.

Sementara itu Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa meminta agar DPD Nasdem di setiap kabupaten/kota di Jabar untuk menggelar vaksinasi booster bagi masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen NasDem dalam membantu pemerintah untuk mengakselerasi percepatan vaksinasi.

"Kita akan coba juga nanti di DPD lain di Jabar yang butuh vaksinasi booster, DPW akan mendorong setiap DPD untuk melakukan booster. Vaksinasi semakin mendesak untuk dilakukan, karena semakin maraknya temuan kasus Covid-19 varian omikron," katanya. (OL-15)

Baca Juga

DOK MI

Pemprov Sulteng Antisipasi Masuknya PMK

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:25 WIB
PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah telah melakukan upaya mengantisipasim penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak...
MI/Heri Susetyo

Barisan Kiai Kultural NU Jatim Deklarasi Dukung Ridwan Kamil

👤Heri Susetyo 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:19 WIB
BARISAN kiai kultural Nahdlatul Ulama (NU) asal Jawa Timur mendeklarasikan diri mendukung Ridwan Kamil (RK) sebagai Calon Presiden (Capres)...
ANTARA

Harga Minyak Goreng di Pantura Jatim Masih Tinggi

👤M Yakub 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:09 WIB
HARGA minyak goreng (migor) curah dan premium di sejumlah kawasan di pantai utara (pantura) Jawa Timur (Jatim), terpantau masih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya