Kamis 20 Januari 2022, 14:41 WIB

Kontak Tembak dengan KKSB Papua, Satu Tentara Tewas

Martinus Solo | Nusantara
Kontak Tembak dengan KKSB Papua, Satu Tentara Tewas

Medcom.id.
Ilustrasi.

 

PERISTIWA kontak tembak Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dengan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) terjadi di Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis(20/1). Kejadian ini mengakibatkan 1 orang tewas dan 3 lain luka berat.

Berdasarkan sumber yang dihimpun, pada hari ini sekitar pukul 07.00 WIT di pertengahan jalan antara Kampung Faan Kahrio dan Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, telah terjadi baku tembak antara separatis Maybrat dengan anggota Yon Zipur 20/PPA. Serda Miskel mengalami luka perut bagian kanan karena terkena tembakan dan meninggal dunia.

Korban lain ialah Serda Darusman mengalami 1 luka tembak di bagian lengan kiri, Prada Aziz mengalami 1 luka tembak di tangan kanan, dan Prada Abraham mengalami 3 luka tembak, paha kanan, pundak kanan, dan lengan bagian kiri.

Korban luka masih dalam penanganan medis di Puskesmas Aifat, Kampung Kumurkek Distrik Aifat. Korban kritis atas nama Prada Aziz dan Prada Abraham akan dievakuasi menggunakan helikopter menuju RSAL Kota Sorong. 

Baca juga: Tiga Rumah Warga Rusak akibat Tanah Longsor di Kudus

Kejadian berawal pada saat anggota Yonzipur 20/PPA akan melaksanakan perbaikan Jembatan Serpas dari Kampung Faan Kahrio ditembaki para separatis. Sedangkan Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Arm. Hendra Pasireron dalam pernyataannya membenarkan bahwa terjadi kontak tembak. (OL-14)

Baca Juga

MI/Heri S

Sempat Anjlok, Produksi Susu Sapi Segar di Sidoarjo Naik Perlahan Pasca-PMK

👤Heri Susetyo 🕔Jumat 20 Mei 2022, 12:26 WIB
Karena wabah PMK, produksi susu segar anjlok sekitar 90%. Namun kini sejumlah sapi kondisinya sudah membaik dan produksi susu segar...
MI/Ignas Kunda

Sanggar Seni SRC SMP 3 Boawae Ruang Ekspresi Anak

👤Ignas Kunda 🕔Jumat 20 Mei 2022, 11:45 WIB
SEJUMLAH siswa di SMP Negeri 3 Boawae, Watugase, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, mengadakan pagelaran seni dan budaya dalam rangka...
MI/Dwi Apriani

Sinergi Pemkab dan SKK Migas, Tingkatkan SDM Lewat MVC

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 20 Mei 2022, 11:25 WIB
SEBAGAI upaya meningkatkan sumber daya manusia, Pemkab Muba bersama SKK Migas Perwakilan Sumbagsel kembali membuka Muba Vocational Centre...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya