Kamis 20 Januari 2022, 06:34 WIB

Relawan Baret Jabar Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Relawan Baret Jabar Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

dok.ist
Relawan Barisan Erick Thohir (Baret) mendeklarasikan dukungan terhadap Erick Thohir untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024, Rabu (19/1)

 

KOMUNITAS masyarakat di beberapa wilayah di Jawa Barat, yang tergabung dalam BARISAN ERICK THOHIR (BARET), mendeklarasikan dukungan terhadap Erick Thohir untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 di di Hotel Horison Bandung,  kemarin.  Erick Tohir dinilai sebagai sosok yang berjiwa muda, mempunyai kredibilitas tinggi, visioner, tegas, dan berani melawan korupsi.

Ketua Umum BARET, Bagus Machdiantoro, mengatakan, deklarasi dukungan terhadap Erick Thohir ini berangkat dari panggilan hati nurani komunitas masyarakat, yang masih peduli kepada bangsa dan negara serta mempunyai harapan agar Indonesia dipimpin oleh sosok yang berjiwa muda, mempunyai kredibilitas tinggi, visioner, tegas, serta berani melawan korupsi.

"Dan profil tersebut ada dalam diri Erick Thohir. Ia merupakan sosok yang dapat meneruskan langkah perjuangan dan pembangunan Presiden Joko Widodo. Akan sangat disayangkan apabila pembangunan yang sudah baik ini tidak dilanjutkan oleh pemimpin yang tepat," kata Bagus.

Ilmu, pengalaman, serta pemahaman Erick dalam memimpin Kementerian BUMN telah melalui perjalanan dan ujian yang sangat panjang. Terbukti juga sejak awal memimpin, Erick segera melakukan "Bersih-bersih BUMN"  

"Ketegasan Erick Thohir dalam memerangi korupsi sudah dibuktikan sejak awal dan masih terus sampai sekarang. Seperti baru saja Erick melaporkan langsung dugaan kasus korupsi di Garuda Indonesia beserta buktinya kepada Kejaksaan Agung," ujarnya.

Tekad Erick Thohir mentransformasi BUMN diwujudkan dengan memperluas manfaat dari BUMN untuk rakyat. "Sekarang BUMN bukan lagi ibarat Menara Gading yang tak tersentuh rakyat, tetapi Erick telah membuatnya sebagai Kolaborator atau mitra bagi rakyat," ujarnya.

Erick membuka peluang seluasnya bagi UMKM Indonesia sebagai mitra pengadaan barang dan jasa melalui program PaDI (Pasar Digital) UMKM. Sehingga usaha rakyat dapat bermitra dengan BUMN dan maju bersama.

Contoh lainnya, Erick membuat program minyak goreng murah bersama PT Perkebunan Nusantara III (Persero), dengan tujuan meringankan beban masyarakat. Erick juga terus menjalankan program tanggung jawab sosial untuk rakyat pada banyak bidang lainnya.

"Selain fokus membantu UMKM, Erick membantu Pendidikan serta Lingkungan. Bahkan tekad membangun negeri dengan AKHLAK diperkuat Erick melalui pesantren-pesantren. Di banyak kesempatan, Erick menyampaikan bahwa baginya pesantren adalah mercusuar peradaban," ujarnya.

Bagus mengatakan, jaringan BARET telah tersebar di 19 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat, dengan jumlah anggota relawan lebih dari 30.000 orang bisa semakin solid.

Setelah deklarasi ini, komunitas Baret akan langsung bergerak melakukan sosialisasi hingga ke pelosok daerah di Jawa Barat sehingga bisa mengantarkan dan menyukseskan pencalonan Erick Tohir pada Pilpres 2024. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Erick Thohir Ingat Pesan Ketum PDIP Saat Jabat Menteri BUMN

Baca Juga

MI/ HO

Dorong Ekspor, Bupati Tambrauw Bangun Infrastruktur Perikanan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 13:16 WIB
Infrastruktur ini berupa cold storage, air blast dan pabrik es, yang dibangun di Distrik Sausapor dan...
dok.ist

Sahabat Lamongan Optimis Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024

👤mediandonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 09:40 WIB
RATUSAN relawan Sahabat Sandi memberikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada pilpres...
Dok.Pemprov Sumbar

Gandeng Kemendagri dan ESQ, Pemprov Sumbar Luncurkan ASN BerAKHLAK

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 09:05 WIB
Ia berharap launching core values ini tidak hanya sampai di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya