Senin 10 Januari 2022, 21:50 WIB

Pekan Depan Cirebon Mulai Vaksinasi Booster Bagi Petugas Layanan Publik

Nurul Hidayah | Nusantara
Pekan Depan Cirebon Mulai Vaksinasi Booster Bagi Petugas Layanan Publik

DOK MI
Ilustrasi

 

PEKAN depan, vaksin booster dimulai di Kota Cirebon, Jawa Barat. Mereka yang bekerja di pelayanan publik menjadi sasaran.

"Insya Allah minggu depan, tanggal 17 Januari," tutur Kepala Dinas Kessehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, Senin (10/1).

Disebutan, sasaran vaksin booster yaitu pekerja di bidang pelayanan publik mulai dari ASN, TNI dan Polri, wartawan dan lainnya. Vaksin booster menyasar pekerja di bidang pelayanan publik mengingat kinerja mereka yang sering berinteraksi dengan banyak orang setiap harinya.  

"Untuk jenis vaksin booster, bisa moderna, pfizer, astrazeneca dan  lainnya. Kota Cirebon sendiri masih memiliki vaksin Covid-19 jenis  sinovac sebanyak 50 ribu dosis," jelasnya.

Ketersediaan vaksin tersebut diperuntukkan bagi warga Kota Cirebon yang  belum mendapatkan vaksin Covid-19. Termasuk anak usia 6-11 tahun. "Untuk anak usia 6-11 tahun ditargetkan selesai 21 Januari,â€? tutur Edy. Selain vaksin Covid-19 anak-anak di Kota Cirebon juga tetap dibekali dengan vaksin BCG, DPT, polio, campak dan lainnya. “Kita running terus, intinya kita proteksi semua lini dan usia," tutur Edy.

Edy juga menjelaskan saat ini tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit di Kota Cirebon. Edy memprediksi Kota Cirebon sudah mendekati herd immunity atau sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu.

Namun Edy tetap mengingatkan untuk tetap melakukan prokes dengan ketat. Terutama dengan tetap menggunakan masker, menjauhi kerumunan dan rajin mencuci tangan. (OL-15)

 

Baca Juga

Antara/Raisan Al Farisi.

Lima Sapi Terkena PMK Masuk, Pemkot Bandung Kecolongan

👤Naviandri 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:15 WIB
Ada 13 daerah di Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang menjadi zona merah PM, seperti Cianjur, Sumedang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung...
Antara/Basri Marzuki.

Harga Pupuk Nonsubsidi Melejit, Petani Sawit Babel Menjerit

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:39 WIB
Harga pupuk KCL sebelumnya Rp300 ribu kini naik menjadi Rp850 ribu per karung. Harga NPK Kebomas dari Rp270 ribu per karung naik menjadi...
MI/Rommy Pujianto

Inilah Aksi-Aksi Satpam Bank Menjaga Keamanan Nasabah dan Karyawan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 13:48 WIB
Dikenal ramah, murah senyum pada nasabah, satpam bank berikut memiliki keberanian yang tak diragukan demi keamanan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya