Kamis 06 Januari 2022, 21:59 WIB

Pemkab Indramayu Sasar 171.663 Divaksinasi Covid-19

Ant | Nusantara
Pemkab Indramayu Sasar 171.663 Divaksinasi Covid-19

Antara
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mulai melakukan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-17 tahun dengan target sasaran mencapai 171.663 anak dan dilaksanakan di sekolah masing-masing.

"Sasaran vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun adalah 171.663 anak," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Indramayu Wawan Ridwan di Indramayu, Kamis (6/1)

Wawan mengatakan target vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun bisa segera tercapai demi terciptanya kekebalan kelompok. Menurutnya, jumlah sasaran tersebut setelah dilakukan verifikasi data dengan pihak terkait, terutama Dinas Pendidikan dan Disdukcapil.

Untuk vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun dilakukan di masing-masing sekolah agar memudahkan tenaga kesehatan dalam menjangkaunya. "Harapan kami semua anak usia 6 hingga 11 tahun yang juga siswa SD bisa tervaksin semua," tuturnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu Caridin kegiatan vaksinasi terhadap siswa SD berusia 6-11 tahun di Kabupaten Indramayu dilaksanakan serentak hari ini. Vaksinasi dilakukan di sekolah masing-masing untuk memudahkan dalam pelaksanaannya.

Ia mengatakan perlu terus dilakukan edukasi, mengingat terdapat beberapa orang tua yang tidak berkenan anaknya divaksin.

Namun, berkat upaya pendekatan dan pemahaman yang disampaikan, kemudian orang tua mempersilahkan anaknya untuk disuntik vaksin demi kesehatan agar bisa terhindar dari paparan COVID-19.

"Vaksinasi yang dilakukan pada anak-anak sebenarnya tidak hari ini saja, karena kemarin sudah dilakukan untuk anak Sekolah Menengah Pertama (SMP), sehingga pada saat itu juga kita selalu mengedukasi kepada masyarakat terutama orang tua siswa," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Dok. Agriensia Raya

Oleh-Oleh Kekinian Asli Medan Ini Buka Gerai Kedua, Beri Kejutan Bagi Penumpang Pesawat

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:08 WIB
Bolu Stim Menara merupakan makanan kekinian asli Medan yang mampu menjadikan bahan baku asli Medan seperti pandan, markisa, srikaya, jeruk...
DOK Telkomsel.

Kartu Telekomunikasi yang Dipakai Surfer WSL di Banyuwangi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:20 WIB
Lokasi WSL tepat berada di kelengkungan bumi sehingga tim network memasang dua combat yakni Plengkung dan...
MI/Benny Bastiandy

Pemandian Air Panas Alami di Pasar Cipanas Jadi Daya Tarik Wisata

👤Benny Bastiandy 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:06 WIB
PASAR Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memiliki potensi sumber air panas alami. Saat ini potensinya sudah ditata sedemikian rupa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya