Senin 06 Desember 2021, 19:09 WIB

BIN Sulteng Akan Gelar Vaksinasi Covid-19 di Poso

M Taufan SP Bustan | Nusantara
BIN Sulteng Akan Gelar Vaksinasi Covid-19 di Poso

DOK MI
BIN Sulteng akan gelar vaksinasi covid-19 di Poso.

 

BADAN Intelejen Negara (BIN) Sulawesi Tengah, menyediakan 6.000 dosis vaksin Covid-19 untuk disuntikkan kepada masyarakat Poso. Hal itu dilakukan untuk membantu pemerintah mengejar target capaian vaksinasi hingga 100 persen di tahun ini.  

Kepala BIN Sulteng, Brigjen TNI Andi Chandra As'aduddin mengatakan, setelah sukses menggelar vaksinasi di Parigi Moutong, kini giliran Poso yang disambangi BIN untuk menjalankan program vaksinasi. Di Poso, lanjutnya, BIN menyasar masyarakat umum yang belum menerima vaksin dosis I dan dosis II.

"Untuk vaksin kami menggunakan jenis sinovac dan moderna, dengan target yang divaksin sebanyak 6.000 orang untuk Kabupaten Poso dan total 18.000 dosis untuk Provinsi Sulteng," terang Andi, Senin (6/12).  

Menurutnya, lokasi vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh BIN di Poso berada di 28 fasilitas pelayanan kesehatan se-Poso secara serentak. "Selain vaksinasi massal, kami juga melakukan vaksinasi door to door sehingga memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin Covid-19," ungkap Andi.

BIN Sulteng telah menargetkan 18.000 dosis vaksin pada Desember 2021 untuk lima kabupaten di Sulteng, yaitu Kabupaten Poso, Banggai, Banggai Kepulauan, Morowali, dan Kabupaten Morowali Utara. "Karena itu masyarakat yang belum mendapat vaksin agar segera mengikuti vaksinasi Covid-19 di tempat yang telah disediakan," ajaknya.

Andi menambahkan, beberapa bulan terakhir kasus Covid-19 di Sulteng telah menunjukkan tren penurunan, namun masyarakat harus tetap mewaspadai penyebarannya, khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru 2022. "Prokes tetap dilakukan, namun vaksinasi Covid-19 juga harus dilakukan untuk menciptakan kekebalan tubuh sehingga virus tidak mudah masuk," tandasnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Jamaah

Gelombang Tinggi Kapal Penyeberangan Jepara - Karimunjawa Disetop

👤Jamaah 🕔Kamis 20 Januari 2022, 08:05 WIB
CUACA buruk membuat penyebangan kapal dari Pelabuhan Kartini Jepara menuju Pulau Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa...
Ant/Pendam XVII/Cenderawasih

Satgas TNI Yonif 711 Tangkap Pengedar Narkoba di Perbatasan RI-PNG

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:40 WIB
PRAJURIT TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama bersama aparat gabungan Korem 172/PWY dan kepolisian, menangkap pelaku pengedar jual...
dok.ist

Relawan Baret Jabar Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 06:34 WIB
KOMUNITAS masyarakat di beberapa wilayah di Jawa Barat, yang tergabung dalam BARISAN ERICK THOHIR (BARET), mendeklarasikan dukungan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya