Kamis 02 Desember 2021, 20:31 WIB

Cianjur Targetkan Dua Pekan ke Depan Capaian Vaksinasi 70%

Benny Bastiandy | Nusantara
Cianjur Targetkan Dua Pekan ke Depan Capaian Vaksinasi 70%

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menargetkan dua pekan ke depan cakupan vaksinasi covid-19 bisa mencapai 70%. Saat ini capaiannya sudah berada di kisaran 62%.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, menjelaskan selisih capaian covid-19 untuk mengejar target level 1 tinggal tersisa 8% lagi. Yusman optimistis kekurangan capaiannya bisa terkejar dalam waktu dua pekan.

"Untuk capaian vaksinasi di semua kelompok usia dan masyarakat kurang lebih 62%. Jadi masih kurang 8% untuk mencapai target 70%. Kita upayakan dua minggu ke depan bisa mencapai target 70%," kata Yusman, Kamis (2/12).

Upaya percepatan mengejar sisa 8% dibarengi juga dengan ketersediaan dosis vaksin. Saat ini tersedia sebanyak 100 ribu dosis di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan. "Tapi kalau yang di Puskesmas saya rasa mencukupi untuk seminggu ke depan," tutur Yusman.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, meminta semua pihak bisa membantu percepatan vaksinasi covid-19. Keterlibatan semua pihak diharapkan bisa mewujudkan pencapaian target 70% pada Desember. "Sehingga kita bisa berada pada level 1," kata Herman.

Percepatan target vaksinasi juga diharapkan bisa menjadi upaya antisipasi potensi terjadinya gelombang 3 yang diprediksi akhir tahun ini. Herman juga mengingatkan masyarakat tak abai menerapkan protokol kesehatan covid-19.

"Saat nanti diprediksi terjadi gelombang 3, imun masyarakat Kabupaten Cianjur sedang bagus," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

AFP

Omikron Masuk Semarang, Pemkot Ambil Langkah Antisipatif

👤Akhmad Safuan 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:48 WIB
OMIKRON sudah masuk Kota Semarang, Jawa Tengah setelah enam warga terkonfirmasi covid-19 varian baru...
ANTARA

Besok, Pemkot Bandung Lakukan Tes PCR ke Sekolah

👤Naviandri 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:38 WIB
Pemkot Bandung, Jawa Barat akan melakukan tes PCR acak di sejumlah sekolah menyusul ditemukannya 6 orang warga Kota Bandung positif varian...
ANTARA FOTO/Fransisco Carolio

Menteri PUPR Minta Perbaikan Tol Trans Sumatera Tuntas Akhir April

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:40 WIB
Beberapa segmen jalan harus dilakukan rekondisi dan rekonstruksi, termasuk levelling oprit jembatan yang mengalami penurunan karena berada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya