Rabu 24 November 2021, 17:41 WIB

Kasus Covid-19 Di Kota Bandung Terus Melandai

Naviandri | Nusantara
Kasus Covid-19 Di Kota Bandung Terus Melandai

DOK MI
Ilustrasi

 

KETUA Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Jawa Barat Ema Sumarna menyatakan kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Kota Bandung saat ini sangat bagus. Indikasinya, angka positivity rate 0,14 dan bed occupancy rate (BOR) di angka 4,86 persen.

"Kini situasi sangat luar biasa baik dengan landai terus selama dua bulan ini. Kemarin (peningkatan) itu terjadi karena adanya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Tapi, Alhamdulillah kondisi siswanya hanya OTG dan sekarang sudah sembuh semua," kata Ema Sumarna di Bandung Rabu (24/11).

Ema meminta momentum menurunnya kasus aktif di Kota Bandung ini dijaga bersama dengan terus mematuhi protokol kesehatan. Berdasarkan data Pusat Covid-19 Kota Bandung, kasus aktif saat ini berjumlah 57 kasus dari total kasus terkonfirmasi selama pandemi sebanyak 43.351 kasus per 22 November 2021. Sementara pasien sembuh selama ini sudah berjumlah 41.872 orang dan yang meninggal sebanyak 1.422 orang.

"Dalam menghadapi aturan pemerintah pusat terkait kebijakan level  PPKM, kita menunggu petunjuk dan arahan aturannya untuk diikuti. Kemungkinan level 3 itu lebih kepada pembatasan jam operasional yang lebih sedikit dan penekanan mobilitas masyarakat. Intinya, kami tak  ingin pula terjadi gelombang ketiga penyebaran Covid-19," tegasnya.

Menurut Ema, upaya mencegah terjadinya gelombang III, satu diantaranya lewat percepatan vaksinasi yang jumlahnya dosis pertama telah tercapai 98 persen dan dosis kedua mencapai 85 persen. Pihaknya optimistis terwujud herd immunity di Kota Bandung dan diharapkan juga hal yang sama dialami di wilayah aglomerasi Bandung Raya agar kondisinya bisa terus melandai. (OL-15)

 

Baca Juga

AFP/Juni Kriswanto.

Korban Semeru: Tempat ini bakal Menjadi Kota Hantu

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 18:03 WIB
Desa tersebut menjadi rumah bagi sekitar 50 keluarga sebelum letusan. Banyak di antara mereka bekerja di tambang pasir yang menghiasi...
Tangkapan Layar/Palce Amalo

PTUN Kuatkan Keputusan Bupati Sorong Cabut Izin Dua Perusahaan Sawit

👤Palce Amalo 🕔Selasa 07 Desember 2021, 16:45 WIB
PTUN Jayapura, Papua mengesahkan keputusan Bupati Sorong untuk mencabut Izin Usaha Perkebunan (IUP) PT. Papua Lestari Abadi dan PT. Sorong...
MI/Vicky Gustiawan

Vaksinasi Pelajar capai 70% PTM di Mukomuko Awal 2022

👤Marliansyah 🕔Selasa 07 Desember 2021, 16:07 WIB
PENCAPAIAN vaksinasi khusus bagi pelajar SMP sederajat di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, mencapai 70...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya