Senin 22 November 2021, 10:30 WIB

Pemkab OKI Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Kejar Target 70%

Dwi Apriani | Nusantara
Pemkab OKI Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Kejar Target 70%

MI/Dwi Apriani
Pemkab OKI, Sumsel menggencarkan vaksinasi covid-19 untuk mencapai target 70% hingga akhir 2021.

 

PEMERINTAH Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menargetkan pada akhir tahun ini capaian vaksinasi bisa menembus 70 persen. Namun hingga saat ini capaian vaksinasi di wilayah tersebut baru mencapai 45,78 persen.

Karena masih dibawah 50 persen, maka Pemkab OKI terus melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat umum termasuk pelajar terus dimaksimalkan.

"Capaian vaksinasi kita baru mencapai 45,78 persen, target kita akhir tahun harus bisa capai 70 persen. Karenanya kami terus melaksanakan vaksinasi massal di berbagai lokasi," kata Kepala Dinas Kesehatan OKI, Iwan Setiawan, Senin (22/11).

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan guna percepatan. Seperti pelaksanaan vaksinasi massal dipusatkan di kecamatan-kecamatan diberi nama keroyok vaksin.

Di Kabupaten OKI dilaksanakan di 18 Kecamatan terdiri dari 4 zona."Pelaksanaan keroyok vaksin ini sendiri telah selesai di empat zona tersebut, selain itu juga tetap membuka fasilitas kesehatan (faskes) di 32 puskesmas bagi masyarakat," terang dia.

Tak hanya Pemkab OKI saja membuka vaksinasi tetapi juga klinik Polres dan Kodim OKI. Dinkes juga terus melakukan vaksinasi massal untuk masyarakat dibuka di lokasi-lokasi strategis yakni seperti taman segitiga emas Kayuagung.

Dimana beberapa bulan lalu juga membuka vaksinasi massal di halaman Dinkes OKI selama satu bulan. Adapun jumlah total sasaran vaksin Covid-19 untuk Kabupaten OKI sebanyak 577.930 orang. Sedangkan yang telah selesai divaksin sebanyak 264.576 orang.

"Tetapi masyarakat yang divaksin terus bertambah. Kita terus turun ke lapangan dan berikan edukasi dan imbauan agar masyarakat mau divaksin," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Klaten Melandai, Kemarin Bertambah 1 Orang

Baca Juga

ANTARA FOTO/Budi Candra S

Dinas Pariwisata Dorong Selancar Layang Jadi Destinasi Wisata Baru di Sulsel

👤Lina Herlina 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:37 WIB
"Kami akan mendorong Jeneponto untuk menjadi objek new epicentrum dengan memanfaatkan spot tourism yaitu...
AFP/Alberto PIZZOLI

Satgas: Kota Batam Nihil Kematian Covid-19 Selama Dua Bulan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:14 WIB
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat sudah lebih dari dua bulan tidak ada kasus kematian karena terinfeksi...
ANTARA FOTO/Bayu Pratama

Pendakian Puncak Halau-halau Dibuka

👤Denny Susanto 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:09 WIB
. Pembukaan kembali pendakian ini juga memberikan sumber penghasilan tambahan bagi warga desa dari penjualan kerajinan, hasil bumi juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya