Selasa 16 November 2021, 21:25 WIB

TNI Angkatan Laut Hijaukan Embung Giriroto, Boyolali

Widjajadi | Nusantara
TNI Angkatan Laut Hijaukan Embung Giriroto, Boyolali

MI/WIDJAJADI
Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi menanam pohon di Boyolali

 


Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bersama prajurit TNI-AL melakukan pemulihan dan konservasi alam di sejumlah wilayah Tanah Air. Salah satunya di wilayah Boyolali, dengan menanam satu juta pohon serta menebar benih ikan.

Untuk kegiatan penghijauan dan upaya pengembalian ekosisten di wilayah Boyolali, dipusatkan di kawasan Embung Giriroto, Desa Giriroto, kecamatan Ngemplak. Ada 200-an  bibit nangka, durian dan mangga ditanam. Sementara benih ikan air tawar yang ditebar mencapai 15 ribu.

Kegiatan di Boyolali dipimpin Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi. Ia didampingi Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan.

Yoos mengatakan kegiatan tanam pohon dan tebar bibit ikan air tawar yang dilaksanakan TNI AL merupakan langkah awal melindungi dan memulihkan ekosistem. Pada gilirannya akan menuju pemulihan konservasi alam.


Penanaman bibit pohon buah ini, lanjut dia, ke depan akan mampu memelihara alam, berupa penyimpanan air dalam tanah, sekaligus menjadi cadangan air bagi petani yang nemanfaatkan air dari embung Giriroto. Sementara keberadaan ikan menjadi sumber makanan warga setempat. (N-2)

Baca Juga

MI/PALCE AMALO

Pengungsi Afghanistan yang Berusaha Bunuh Diri di Jembatan Liliba Kupang Berhasil Diselamatkan

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 06:30 WIB
Polisi menerima laporan aksi nekat Hassan sekitar pukul 19.00 Wita dan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan...
Dok. Kemenparekraf

Kemenparekraf Lanjutkan Sosialisasi Sadar Wisata di Kabupaten Simalungun dan Toba

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Juni 2022, 23:29 WIB
Sosialisasi berlangsung serentak di Desa Sibaganding (Kab.Simalungun), Desa Lumban Silintong (Kab.Toba), Desa Siboruon (Kab.Toba) dan Desa...
dok.ist

Dukung Program Kementan, Bupati Tala Genjot Regenerasi Petani

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Juni 2022, 21:40 WIB
SUMBER daya manusia (SDM di sektor pertanian Indonesia didominasi oleh petani senior, berkisar 71%, usianya lebih 45 tahun, sementara yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya