Minggu 07 November 2021, 17:45 WIB

Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Di Sulsel Capai 40,84 Persen

Lina Herlina | Nusantara
Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Di Sulsel Capai 40,84 Persen

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Selatan terus mencanangkan program  vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan bisa mencapai target vaksinasi Covid-19 bagi 7.058.141 jiwa bisa tercapai.

Hingga awal November 2021 ini, sudah lebih dari 2,8 juta warga Sulsel telah menjalanai vaksinasi Covid-19. "Meski begitu, kita tidak boleh kendor. Kita harus terus mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di masyarakat," kata Andi Sudirman Sulaiaman, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel.

Dari data yang ada disebutkan, capaian vaksinasi untuk dosis 1 telah mencapai 2.882.265 orang atau 40,84 persen. Sementara untuk dosis 2  telah mencapai 1.909.875 atau 27,06 persen.

Pemprov Sulsel terus melakukan upaya kebut vaksinasi dengan membangun gerai vaksinasi yang ditempatkan di rumah sakit hingga menghadirkan layanan di ruang publik melalui mobile vaccinator. Dengan hadirnya mobile vaccinator, memudahkan masyarakat untuk  mendapatkan layanan vaksinasi.

Lokasinya setiap harinya berpindah-pindah. Seperti di Lego-Lego CPI, Anjungan Pantai Losari, pasar tradisional, bahkan di kantor polisi.

"Tidak hanya itu, bahkan kelompok masyarakat/organisasi pun bisa menghubungi langsung layanan mobile vaccinator untuk memilih lokasi sendiri dengan syarat penerima vaksin yang berjumlah banyak," seru Sudirman.

Upaya percepatan vaksinasi dilakukan untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) sebagai salah satu upaya untuk menekan angka  penyebaran Covid-19 di masyarakat. Meski demikian, Sudirman mengimbau masyarakat untuk tidak lengah.

"Kita harus tetap hati-hati. Ingat, untuk terus disiplin pentingnya protokol kesehatan. Serta untuk terus menjaga imun dengan makanan dan minuman yang bergizi serta senantiasa menjaga iman agar selalu diberi  keselamatan dalam menjalankan aktivitas," imbaunya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Tosiani

Kasus DBD di Kota Bandung Meningkat

👤Naviandri 🕔Minggu 23 Januari 2022, 12:30 WIB
PEMKOT Bandung, Jawa Barat meminta masyarakat untuk waspada Demam Berdarah Dengue (DBD), dengan menjaga kebersihan lingkungan rumah dan...
MI/Haryanto

Ganjar Perintahkan Operasi Pasar Minyak Goreng di Pasar Tradisional

👤 Akhmad Safuan 🕔Minggu 23 Januari 2022, 11:13 WIB
Masih tingginya harga minyak goreng di pasar tradisional, lanjut Ganjar Pranowo, karena para pedagang masih menghabiskan stok yang...
MI/Moat Angga

Mahasiswi Akper Lela Maumere, Kuliah Sambil Jualan Pisgor

👤Gabriel Langga 🕔Minggu 23 Januari 2022, 10:55 WIB
UNTUK meraih cita-cita butuh perjuangan, keringat dan airmata, hal itu ditunjukkan mahasiswi Akademi Keperawatan (Akper) Santa Elisabeth...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya