Senin 01 November 2021, 15:05 WIB

RKS Cimahi Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Maju di Capres 2024

Depi Gunawan | Nusantara
RKS Cimahi Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Maju di Capres 2024

MI/Depi Gunawan
Relawan Kawan Sandi Cimahi, Kabupaten Bandung Barat deklarasi mendukung Sandiaga Salahudin Uno maju di Pilpres 2024, Senin (1/11)

 

MASSA yang mengatasnamakan Relawan Kawan Sandi (RKS) mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024 di area Pasar Antri Kota Cimahi, Senin (1/11).

Massa yang mengaku berasal dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan milenial ini, merasa Sandiaga cocok dicalonkan sebagai pemimpin masa depan karena seorang pekerja keras dan bisa merangkul semua kalangan.

Koordinator RKS Cimahi-Bandung, Dewi Trianawati mengatakan, pihaknya mendeklarasikan diri sebagai Kawan Sandi karena yakin jika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu memiliki komitmen dan bisa merangkul semua pihak.

"Deklarasi ke Sandiaga karena orangnya memiliki komitmen dan humble. Tidak pernah memilih-milih orang dari suku, budaya, atau ras. Dia selalu merangkul semua terutama UMKM dan PKL, kami salut dengan bang Sandi," kata Dewi usai deklarasi.

Sebagai pelaku UMKM, Dewi mengatakan, dirinya selalu dirangkul dan didorong untuk terus bangkit, terutama saat pandemi Covid-19 dimana para pelaku ekonomi sangat merasakan dampak, apalagi banyak pelaku usaha yang terpaksa gulung tikar.

"Insya Allah, jika dikasih kepercayaan (Sandiaga) akan selalu komitmen. Kita rasakan sampai saat ini, selalu merangkul kita dan baik banget. Orangnya ngajak kita bangkit bersama-sama," tuturnya.

Dewi mengungkapkan, dukungan terhadap Sandiaga Uno di Cimahi berasal dari lintas kalangan mulai dari pelaku UMKM, milenial, budayawan, hingga tokoh agama.

Selain menggelar deklarasi, RKS Cimahi-Bandung juga membagikan paket sembako kepada warga. Menurut Dewi, pihaknya akan mengadakan program-program lanjutan demi menghimpun dukungan masyarakat untuk Sandiaga Uno.

"Insyaallah kita akan mengadakan bakti sosial lainnya yang mungkin nanti akan diinfokan lagi. Kita masih banyak program ke depan untuk mengangkat perekonomian rakyat dan UMKM maupun kaki lima, kita ingin mengangkat rakyat kecil biar sejahtera," ucapnya.

Elda Dwi Pratiwi ,21, seorang mahasiswi perguruan tinggi negeri di Bandung menjatuhkan dukungan kepada Sandiaga karena dia bisa mewakili generasi millenial.

"Dibandingkan kandidat lain, sosok bang Sandi paling memungkinkan maju di 2024. Dengan visi misinya sebagai pemimpin muda yang diharapkan bisa mengakselerasi pembangunan di Indonesia," kata Elda di tempat yang sama.

Awalnya, Elda menyebut, ada yang mengajak dirinya untuk mendukung Sandiaga kemudian cocok dengan apa yang menjadi harapannya. Terlebih, ia salut dengan kinerja Sandiaga selama menjadi menteri yang menginspirasi kaum millenial untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi.

"Selain sosoknya, ya karena kinerja dan inovasi dia di Kemenparekraf sehingga menarik buat generasi muda seperti kita. Kelebihan dari Sandiaga yang bisa dimanfaatkan untuk menarik simpati masyarakat," tambahnya. (OL-13)

Baca Juga: Gerindra Sumsel Optmistis Prabowo Menang di Pilpres 2024

 

Baca Juga

Antara

Bentrok di Sorong Jangan Sampai Jadi Perhatian Dunia

👤Febry Septian/Putri Lukman (Metro TV) 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:54 WIB
ANGGOTA Komisi III DPR Arsul Sani meminta pemerintah memberi penjelasan terkait dengan bentrok antar-kelompok di Sorong, Papua Barat,...
dok.Binda Jateng

Binda Jateng Gelar Vaksinasi Massal di 4 Lokasi di Banyumas

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:25 WIB
BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah (Jateng) terus melakukan vaksinasi di Jateng, salah satunya adalah...
Medcom.id.

Angin Puting Beliung Rusak Dua Rumah di Padang

👤Yose Hendra 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:16 WIB
Dua rumah warga itu mengalami kerusakan pada atap dan kuda-kudanya yang diterbangkan oleh angin puting beliung, Senin (24/1) pagi sekitar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya