Rabu 20 Oktober 2021, 22:58 WIB

Vaksinasi Lansia di Indramayu Baru 17 persen

Ant | Nusantara
Vaksinasi Lansia di Indramayu Baru 17 persen

Antara
Vaksinasi lansia

 

VAKSINASI  covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, baru mencakup 17%  dari target sebanyak 137.174 jiwa. "Vaksinasi lansia baru 17 persen dari target yang telah ditentukan," kata Juru Bicara Vaksinasi Tingkat Kabupaten Indramayu Wawan Ridwan di Indramayu, Rabu (20/10)

Wawan mengatakan target vaksinasi COVID-19 kepada lansia di Kabupaten Indramayu, mencapai 137.174 jiwa, dan saat ini baru mencakup 23.336 orang atau 17%. Menurutnya, capaian vaksinasi kepada lansia memang belum sesuai target guna menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di mana saat ini Indramayu masuk level 3. "Kita masih masuk level 3, karena cakupan vaksinasi yang belum sesuai target," tuturnya.

Wawan menambahkan saat ini cakupan vaksinasi covid-19 baru mencapai 35 persen dari target 1,4 juta jiwa. Dan vaksinasi di Kabupaten Indramayu, diperkirakan tidak akan sesuai target Pemerintah Pusat, mengingat stok vaksin belum mencukupi kebutuhan. Ia menuturkan agar bisa mencapai target pada akhir tahun, seharusnya penyuntikan vaksin dalam sehari harus mencapai 12 ribu orang. 

Dengan jumlah tersebut, maka dipastikan akan memenuhi target yang ditetapkan pemerintah, namun dikarenakan stok vaksin juga belum sepenuhnya banyak tentu belum bisa memenuhinya. "Kalau ingin mengejar target, kita harus melakukan vaksinasi terhadap 12 ribu orang setiap harinya tanpa ada hari libur," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

MI/Amiruddin AR

Wilayah Konservasi Orangutan di Samboja Ada Penambangan Ilegal, Polisi Diam

👤Yohanda Naraya 🕔Kamis 02 Desember 2021, 09:19 WIB
Hampir dua hektar, wilayah konservasi Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) di Samboja Lestari, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan...
MI/CRI QANON RIA DEWI

Galeri Investasi Berdayakan Desa Inklusi Titi Wangi

👤Cri Qanon Ria Dewi 🕔Kamis 02 Desember 2021, 09:15 WIB
Galeri Investasi Desa merupakan sarana untuk memberi layanan kepada masyarakat desa guna mengenalkan pada produk pasar modal dan jasa...
MI/Apul Sianturi

Danau Toba Bersolek Berupaya jadi Bali Baru

👤Apul Iskandar 🕔Kamis 02 Desember 2021, 08:25 WIB
DANAU Toba sebagai kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) terus berbenah untuk menjadi Bali baru di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya