Rabu 20 Oktober 2021, 08:58 WIB

Pemkot Bekasi Targetkan Herd Immunity 93% pada Akhir Oktober

Rudi Kurniawansyah | Nusantara
Pemkot Bekasi Targetkan Herd Immunity 93% pada Akhir Oktober

Ist/Pemkot Bekasi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bekasi terus menggesa vaksinasi covid-19 guna mencapai target herd immunity sebesar 93% pada akhir Oktober nanti. Lantaran itu, Pemkot Bekasi menggelar penandatangan bersama MoU dengan seluruh elemen yang bergerak di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan selain dari unsur muspida, dukungan penandatangan komitmen juga diikuti organisasi agama, organisasi pemuda, organisasi masyarakat, dan instansi pendidikan. Mereka membubuhkan tanda tangan dalam kesepakatan bersama MoU percepatan vaksinasi untuk capaian herd immunity.

"Tujuan dibuat dari MoU tersebut adalah komitmen kita bersama dalam percepatan vaksinasi dalam membentuk herd immunity yang pada saat ini di dosis pertama sudah mencapai 71% dalam target capaian," jelas Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu (20/10).

"Untuk dosis kedua akan mengikuti sesuai dosis pertama. Akan tetapi kita masih membutuhkan untuk capaian herd immunity Kota Bekasi yang dalam akhir Oktober ini harus mencapai sebanyak 93%," ujar Rahmat.

Ia mengungkapkan, pada dosis pertama vaksinasi covid-19 sudah mencapai 71% di Kota Bekasi. Angka itu adalah fasilitas kesehatan tertinggi di kota aglomerasi karena beberapa dosis yang telah terpakai dan sisanya diserahkan ke beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat.

"Kami sangat berterima kasih atas antusias dari masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi dari warga Kota Bekasi maupun para tim percepatan yang sudah melakukan sosialisasi di wilayah. Kami berharap terus melakukan dan bantu agar capaian herd immunity mencapai 90% dalam waktu dekat ini," ujar Rahmat Effendi.

Ia menambahkan, kepada seluruh tim untuk tetap terus mensosialisasikan dalam target herd immunity. Pasalnya, capaian vaksinasi itu sangat yakin terpenuhi karena para ketua organisasi maupun kepala yayasan dari instansi pendidikan telah bersama menandatangani MoU sekaligus mengajak para warga untuk tetap melaksanakan vaksinasi.

"Kita selalu berharap dalam upaya ini semakin mensinergikan kebersamaan untuk selalu memajukan Kota Bekasi. Kita selalu berusaha agar capaian vaksin ini mencapai target, dan pastinya selalu dalam keadaan sehat," pungkasnya.(RK/OL-09)

Baca Juga

DOK MI

Cakupan Vaksinasi Covid-19 Sumut Masih Rendah

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 01 Desember 2021, 22:34 WIB
CAKUPAN vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara masih jauh dari angka yang diharapkan. Rata-rata, vaksinasi tahap satu mencapai 56% dan tahap...
ANTARA

Pemkab Lamongan Siaga Bencana Hidrometeorologi

👤M Yakub 🕔Rabu 01 Desember 2021, 21:50 WIB
PEMKAB Lamongan, Jawa Timur waspada segala potensi bencana tanah longsor dan banjir luapan sungai Bengawan Solo yang...
DOK MI

Pemprov NTB: Surat Edaran Gubernur Soal Donasi Dipastikan Palsu

👤Yusuf Riaman 🕔Rabu 01 Desember 2021, 21:25 WIB
Pemprov NTB menegaskan surat edaran yang mengatasnamakan Gubernur tentang pemberian donasi kepada yayasan atau pondok pesantren di seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya