Selasa 12 Oktober 2021, 16:20 WIB

Bekas Gedung DPRD DIY di Malioboro akan Dijadikan Jogja Planning  Gallery

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
Bekas Gedung DPRD DIY di Malioboro akan Dijadikan Jogja Planning  Gallery

medcom.id/Mohammad Rizal
Ilustrasi gedung

 

KEPALA Dinas PUP ESDM DI Yogayakarta (DIY) Anna Rina Herbranti menyampaikan gedung DPRD DIY yang saat ini berada di Jalan Malioboro akan dipindah ke Jalan Kenari. Gedung yang akan ditinggalkan dan lahan bekas Kantor Dinas Pariwisata yang ada di sampingnya akan dibangun Jogja Planning Gallery.

"Kami diminta untuk mendesain ex Kantor Dinas Pariwisata bersama luasan yang ada di Gedung DPRD DIY existing ini sebagai Jogja  Planning Gallery," kata Anna, Senin (11//10).

Anna menjelaskan, Jogja Planning Gallery akan berisi keseluruhan DI Yogyakarta dari filosofi, sejarah, hingga Yogyakarta masa datang. Jogja Planning Gallery juga memiliki konten yang bermacam-macam seperti wisata, budaya, dan juga tata ruang Yogyakarta termasuk Kabupaten/Kota di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Jadi konsep Kabupaten/Kota di Wilayah DIY ke depan mau seperti apa, perencanaan mereka bisa dimasukkan di situ," papar dia.

Baca juga: Vaksinasi Dosis ke-2, NasDem DIY Salurkan 300 Dosis Perhari

Jogja Planning Gallery nantinya diharapkan bisa menjadi sarana bagi masyarakat luas mengetahui tentang sejarah perkembangan DIY. Pun memiliki ruang-ruang untuk pameran dan panggung kesenian dengan nuansa Jogja.

Konsep atau desain Jogja Planning Gallery, lanjut dia, akan disayembarakan pada 2022. Cara ini dipilih dengan tujuan untuk mendapatkan masukan, informasi dari masyarakat luas untuk mendapatkan konsep Jogja Planning Gallery yang terbaik.(OL-5)

Baca Juga

DOK  MI

Longsor Di Sibolangit Tewaskan Empat Orang

👤Widhoroso 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 00:07 WIB
EMPAT orang dilaporkan meninggal dunia akibat longsor di jalur Medan-Berastagi, tepatnya di kawasan tikungan PDAM Tirtanadi, Sibolangit,...
Ist

Bantu Kesejahteraan Warga, Civitas UP Tanam Empon di Kawasan Eko Wisata

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 22:41 WIB
Universitas Pancasila (UP) melakukan penanaman bibit empon-empon  di Kawasan Lembah Cisadane, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu...
Ist

Kementan Genjot Kesejahteraan Kelompok Wanita Tani di Sulsel 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 22:20 WIB
Kegiatan pemberdayaan kelompok wanita tani (KWT) yang sudah dilaksanakan, selain bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya