Jumat 01 Oktober 2021, 17:25 WIB

Buru Sisa Anggota MIT, Operasi Madago Raya Diperpanjang

Mitha Meinansi | Nusantara
Buru Sisa Anggota MIT, Operasi Madago Raya Diperpanjang

DOK MI
Ilustrasi

 

OPERASI pengejaran anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah, Operasi Madago Raya, diperpanjang hingga akhir Desember 2021 setelah dinyatakan selesai pada akhir September 2021. Dengan perpanjangan tersebut, operasi kini telah memasuki tahap keempat.

"Sebagaimana diketahui operasi dilaksanakan setiap tiga bulan," ujar  Kasatgas Humas Operasi Madago Raya, Kombes Didik Supranoto, Jumat (1/10).

Menurut Didik, perpanjangan operasi ini dimulai sejak 1 Oktober hingga akhir Desember 2021. Dalam operasi ini tidak ada penambahan personel dari TNI maupun Polri.

"Belum ada penambahan personel. Saat ini, personel yang terlibat dalam Operasi Madago Raya sekitar 1.500 orang," tutur Didik.

Tim Satgas Madago Raya yang terbagi beberapa kelompok masih terus  melakukan tugas dan fungsinya menanggulangi permasalahan terorisme yang terjadi di wilayah Poso, Parigi Moutong dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Masing-masing tim tetap melakukan kegiatan sesuai dengan tugasnya. Tim Kejar melakukan pengejaran terhadap sisa DPO teroris yang masih ada di pegunungan. Tim Sekat, melakukan penyekatan agar mereka tidak bisaturun dan simpatisan tidak bisa naik memberikan bantuan. Serta tim lain memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan ajakan untuk melakukan tindak radikalisme.

Saat ini, tersisa empat orang anggota MIT Poso pascatewasnya Ali Kalora dan Jaka Ramadhan beberapa waktu lalu. Mereka adalah Askar alias Jaid alias Pak Guru, Muhklas alias Galuh alias Nae, Ahmad Gazali  alias Ahmad Panjang, dan Suhardin alias Hasan Pranata. Mereka diimbau  untuk menyerahkan diri. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Gunungkidul Perketat Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:38 WIB
PENGAWASAN lalu lintas hewan ternak di Kabupaten Gunungkidul, DiY diperketat. Hal ini dilakukan untuka mencegah masuknya penyakit mulut dan...
dok.ist

Dinilai Layak, Relawan Kalsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:14 WIB
KEBERHASILAN Ganjar Pranowo membawa Jawa Tengah lebih baik membuat ratusan orang di Kalimantan Selatan mendukungnya untuk menjadi Presiden...
Dok. Pribadi

Methodius Kossay Luncurkan Yayasan Harapan Generasi Papua, Fokus Bangun Karakter Pemuda Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:11 WIB
"Fokus yayasan adalah membangun pribadi manusia terutama generasi Papua seutuhnya sebagai subjek perubahan melalui pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya