Minggu 12 September 2021, 15:02 WIB

Pemkot Makassar Siap Lelang 24 Posisi Jabatan di Pemkot Makassar

 Lina Herlina | Nusantara
Pemkot Makassar Siap Lelang 24 Posisi Jabatan di Pemkot Makassar

MI/Lina Herlina
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, siap lelang posisi jabatan di Pemkot Makassar, Sulsel.

 

WALI Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, sedang mengusulkan dan meminta izin Kementerian Dalam Negeri untuk menggelar lelang jabatan untuk 24 posisi yang lowong dan diisi pelaksana tugas (Plt) pada posisi esselon dua atau kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Iya, ini lagi saya urus izinnya. Yang pasti harus diisi oleh orang-orang yang berkompeten, dan siapa pun bebas melamar, dari mana pun, karena ini terbuka untuk semua, yang penting kualifikasinya sesuai," kata Danny Pomanto, Minggu (12/9).

Mencuatnya rencana lelang jabatan tersebut, Danny Pomanto dituding sejumlah kalangan ingin menyingkirkan orang-orang yang tidak sejalan atau berseberangan dengannya saat pilkada (Pemilihan kepala daerah) lalu.

Namun hal Itu ditampik Danny yang mengatakan dirinya tahu siapa saja yang tidak mendukungnya untuk kembali menjabat sebagai wali kota di Makassar, tapi tetap mendudukkannya sebagai assisten misalnya.

"Jadi tidak ada itu berseberangan," tukasnya.

Tidak hanya itu, Danny Pomanto juga disebut-sebut melamar sejumlah orang terdekatnya untuk mengisi jabatan yang akan dilelang tersebut.

Hanya saja, Danny tidak menampik, juga tidak mengiyakan isu tersebut. "Saya bebas, kalau memang cocok, silahkan daftar," tegasnya lagi.

Salah satu yang disebut-sebut dilamar Danny, adalah Kabid Ops Trantip Satpol PP Provinsi Sulsel, Sultan Rakib. Tapi setali tiga uang, Sultan juga tidak mengiyakan, tapi juga tidak menampik jika dia dilamar Danny untuk salah satu posisi yang akan dilelang di Pemkot. Makassar.

Sultan hanya mengeluh jika dia tidak punya fisik yang cukup baik untuk bisa ditempatka di satuan polisi pamong praja seperti saat ini.

Tapi dia mengaku, jika ada niat ikut lelang jabatan, dimana pun itu, tidak hanya di Pemkot Makassar.

"Ada niat ikut lelang baik itu kabupaten manapun yang buka lelang dan saya memenuhi persyaratan saya pasti ikut, apalagi kota Makassar paling dekat," aku Sultan.

Beberapa posisi yang akan dilelang di Pemkot Makassar, seperti kepala dinas pariwisata dan kebudayaan, kepala dinas perhubungan, kepala dinas dosial, kepala dinas kesehatan, dan kepala Bappeda Kota Makassar. (LN/OL-09)

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Kasus Covid-19 di Klaten Turun, Masyarakat Jangan Euforia

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 23 September 2021, 06:35 WIB
Kasus covid-19 di Klaten kini menunjukkan tren penurunan yang cukup signifikan. Namun, masyarakat diminta tetap waspada dan tidak...
Antara

Ruang Perawatan Pasien Covid-19 Di DIY Mulai Dialihkan Ke Pasien Umum

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 22 September 2021, 23:22 WIB
Beberapa rumah sakit rujukan di DIY mulai mengganti peruntukan tempat tidur pasien, dari untuk menangani pasien Covid-19 menjadi tempat...
DOK MI

Ratusan Sekolah Lanjutan Atas Di Sulsel Laksanakan PTM Terbatas

👤Lina Herlina 🕔Rabu 22 September 2021, 23:14 WIB
SEBANYAK 633 sekolah tingkat menengah atas (SMA)/sederajat di Sulawesi Selatan mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya