Kamis 02 September 2021, 16:45 WIB

Seluruh SMA/SMK di Bengkulu, Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Marliansyah | Nusantara
Seluruh SMA/SMK di Bengkulu, Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

MI/Djoko Sardjono
Ilustrasi PTM SMA.

 

SELURUH sekolah SMA/SMK di Provinsi Bengkulu, telah melaksanakan pembelajaran secara tatap muka (PTM) atau langsung sejak Senin (30/8). Seluruh sekolah SMA/SMK yang tersebar disepuluh kabupaten/kota, di Provinsi Bengkulu, telah melaksanakan PTM atau langsung sejak Senin (30/8).
     
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknas) Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat di Bengkulu, mengatakan, seluruh SMA/SMK di Bengkulu, telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka karena situasi dan kondisi COVID-19 di wilayah Provinsi Bengkulu, menurun serta diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
     
"Seluruh sekolah telah dianjurkan untuk PTM  karena situasi dan kondisi penyebaran covid-19 di Provinsi Bengkulu, mulai menurun," katanya.
     
Seluruh sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka, lanjut dia, harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan proses pembelajaran diikuti 50% dari total siswa. Jika ada siswa merasa sakit walaupun hanya sekedar batuk maka siswa tersebut tidak diizinkan untuk mengikuti kegiatan sekolah tatap muka.
     
Untuk jumlah siswa yang mengikuti tatap muka tergantung dengan peraturan sekolah masing-masing sebab peraturan sekolah bervariasi seperti menggunakan sistem kelas, sistem ganjil genap dan lainnya.
     
Hingga saat ini proses pembelajaran tatap muka tidak ada hambatan sebab seluruh guru telah di vaksin dan program vaksin bagi siswa juga akan segera lakukan bagi siswa yang berusia diatas 17 tahun. (MY/OL-10)


 

Baca Juga

MI/Denny Susanto

Korban Banjir Kalimantan Selatan Dapat Bantuan

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 11:30 WIB
PT Antang Gunung Meratus (AGM) menyerahkan bantuan perbaikan jembatan yang rusak di Desa Alat, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai...
MI/Apul Sianturi

Kilang SP3T Segera Beroperasi Lagi Genjot Produksi Padi Simalungun

👤Apul Iskandar 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 08:45 WIB
PEMKAB Simalungan hidupkan lagi kilang Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) di Nagori Pamatang Panombean, Kecamatan Panombean...
dok.humaspemkab

Sugianto Berharap Bendungan Karau Diperluas Pemerintah Pusat

👤Surya Sriyanti 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 08:30 WIB
GUBERNUR Kalteng H. Sugianto Sabran meminta pemerintan pusat memperluas Bendungan Karau untuk mengoptimalkan potensi pertanian di Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya