Senin 30 Agustus 2021, 17:38 WIB

Babel Memulai Penggemblengan untuk Atlet Mengejar Prestasi

mediaindonesia.com | Nusantara
Babel Memulai Penggemblengan untuk Atlet Mengejar Prestasi

DOK IKP KOMINFO
Gubernur Babel Erzaldi Rosman (kiri).

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) berencana akan melakukan pemetaan di semua cabang olahraga untuk mendorong para atlet bisa berprestasi. Oleh karenanya, pembinaan harus dilakukan dengan membuat kebijakan dan strategi yang baik dari sekarang. Apa saja yang harus dilakukan? 

Antara lain strateginya adalah, dimulai dari menyiapkan berbagai ajang kejuaraan yang berkala, penggunaan teknologi dalam olahraga, pengembangan para pelatih olahraga, hingga pengoptimalan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Mahasiswa (PPLM). 

Itu diungkap orang nomor satu di Babel, Erzaldi Rosman saat menyaksikan secara langsung latihan dan persiapan atlet cabang olahraga (cabor) atletik di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Senin (30/8/21). Para atlet ini bakal berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. 

Pembinaan atlet sejak dini adalah investasi bagi daerah untuk menyiapkan atlet berprestasi di berbagai event kejuaraan. Karena prestasi para atlet bukan hanya kebanggaan bagi dirinya sendiri tetapi, juga pelatih, pengurus cabang olahraga, masyarakat, dan daerah. 

"Jangan hanya berbicara nasional, tetapi bicara tentang kejuaraan dunia. Sehingga mimpi ini akan menjadi kekuatan yang menunjukkan karekter juang yang tinggi, tidak hanya bagi atlet, pelatih dan pengurus, termasuk pemerintah daerah juga," harapnya. 

Oleh karenanya, pembinaan ini harus dilakukan dengan membuat kebijakan dan strategi yang baik dari sekarang, mulai dari menyiapkan berbagai ajang kejuaraan yang berkala, penggunaan teknologi dalam olahraga, pengembangan para pelatih olahraga, hingga pengoptimalan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Mahasiswa (PPLM). 

Dalam waktu dekat ini, akan dilakukan pemetaan di seluruh cabang olahraga untuk mendorong para atlet berprestasi. Ditemani Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Babel, Suharto dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel, Erzaldi melihat para atlet cabor Atletik yang sedang berlatih dalam sesi jogging ringan di lintasan lari Stadion Depati Amir. 

Selain melihat sesi latihan, Gubernur Erzaldi juga berbincang, menyemangati, mendengar serta menanggapi keluhan yang disampaikan oleh para atlet dan pelatih. Dirinya meyakini dengan teknik latihan yang dilakukan oleh para atlet, mereka mampu meraih medali yang telah ditargetkan. 

Harapannya, para atlet mempersiapkan diri dengan baik, khususnya menjaga kesehatan hingga pelaksanaan PON XX Papua nanti. Untuk itu pihaknya menyiapkan petugas kesehatan dan ahli kebugaran bagi para atlet yang secara berkala akan memantau kesehatan. 

Gubernur Erzaldi juga memberikan semangat kepada para atlit Cabor Atletik yang akan berlaga dalam Pekan Paralimpiade Nasional Papua (Peparnas) XVI yang akan diselenggarakan. “Keterbatasan bukanlah menjadi penghalang untuk berprestasi,” pungkas pria yang memang dikenal menggilai olahraga. (RO/OL-10)

Baca Juga

ANTARA/MUHAMMAD BAGUS KHOIRUNAS

Kampung Sayur di Yogyakarta Diperluas

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 18:45 WIB
Target pemerintah adalah meningkatkan jumlah kalori yang di konsumsi masyarakat Kota Yogyakarta sebanyak 2.500 kalori per...
MI/Tosiani

Harga Minyak Goreng di Palu Masih Mahal

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:55 WIB
Harga minyak goreng kemasan saat ini di Palu bertahan di harga Rp40 ribu per kilo gram dari harga sebelumnya Rp30 ribu per kilo...
MI/Ardi Teristi

Relokasi PKL Malioboro Jalan Terus

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:41 WIB
SEKDA DIY, Kadarmanta Baskara Aji menegaskan relokasi PKL Malioboro tetap berjalan sesuai rencana. Ia menegaskan, pihaknya tidak masalah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya