Rabu 25 Agustus 2021, 19:55 WIB

Sahabat Lestari Serahkan Bantuan Ape

Haryanto | Nusantara
Sahabat Lestari Serahkan Bantuan Ape

MI/Haryanto

 

RELAWAN Anggota DPR RI Lestari Moerdijat, Sahabat Lestari, menyerahkan bantuan alat permainan edukatif (APE). Bantuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) itu diberikan kepada TK TA Suwawal 02 Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.

Tenaga Ahli Lestari Moerdijat, Lia Eldest, mengatakan bantuan APE merupakan aspirasi Lestari Moerdijat. Selain kepada TK TA Suwawal 02, bantuan yang sama juga diberikan kepada Pos PAUD Bhakti Utama Desa Bulungan Kecamatan Pakisaji.

''Bantuan APE diserahkan kemarin. Bantuan ini tidak hanya untuk Kabupaten Jepara, tapi juga Kabupaten Demak dan Kabupaten Kudus,'' ujar Lia, Rabu (25/8).

Secara keseluruhan ada 25 paket APE yang disalurkan. Setiap paket, jelasnya, berisi bermacam-macam tema permainan. Seperti bertema pendidikan karakter, budi pekerti, keagamaan, dan saintifik.

''Tujuan pemberian APE ini ntuk membantu sekolah TK dan PAUD agar mempunyai alat mengajar yang memadai. Kami memilih lokasi atau sekolah yang benar-benar membutuhkan dukungan dan perlu diperhatikan untuk peningkatan mutu pendidikan anak dan kreatifitas anak usia dini,'' kata Lia.

Bantuan APE yang diberikan kepada TK dan PAUD ini, jelas Lia, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan anak usai dini. Selain itu, tambahnya, tenaga pendidik dapat lebih bersemangat dalam mentransfer ilmu pendidikan yang lebih berkualitas kepada peserta didik. Sehingga dapat mencetak generasi yang unggul.

Tenaga pendidik TK TA Suwawal 01, Ulfatun Nashiroh menyampaikan terimakasih atas bantuan APE yang diberikan. APE yang diterima dinilai sangat bermanfaat bagi anak-anak. Serta memudahkan dalam proses belajar anak.

''Semoga ini menjadi keberkahan buat TK Suwawal dan Ibu Lestari Moerdijat diberikan kesehatan dan barokah dari Allah SWT,'' kata Ulfatun. (HT/OL-10)

Baca Juga

MI/Solmi

Geo Fun Rafting 2021 Siap Digelar di Geopark Merangin

👤Solmi 🕔Senin 29 November 2021, 11:50 WIB
KAWASAN Geopark Merangin yang tengah dipersiapkan sebagai situs warisan dunia oleh Unesco (Unesco Global...
MI/Moat

Capaian Target PAD Dinkes Sikka Turun, Alasannya Pandemi

👤Gabriel Langga 🕔Senin 29 November 2021, 11:20 WIB
PENDAPATAN Asli Daerah (PAD) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur tahun 2021 mengalami...
MI/Akhmad Safuan

Sepekan Banjir di Pekalongan Bikin Ribuan Pembatik Menganggur

👤Akhmad Safuan 🕔Senin 29 November 2021, 09:55 WIB
BANJIR lebih dari sepekan merendam Kota Pekalongan, Jawa tengah, mengakibatkan ribuan perajin dan usaha batik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya