Rabu 25 Agustus 2021, 15:38 WIB

Penyaluran BLT DD di Klaten Lancar dan Aman

Djoko Sardjono | Nusantara
Penyaluran BLT DD di Klaten Lancar dan Aman

MI/Djoko Sardjono
Penyaluran BLT DD di Balai Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes Klaten.

 

PENYALURAN bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di Klaten, Jawa Tengah, dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah desa masing-masing.

Hal itu dikatakan Camat Kalikotes, Seniwati, saat ditemui Media Indonesia pada penyaluran BLT DD di Kantor Balai Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, Klaten, Rabu (25/8).

Penyaluran BLT DD di tujuh desa di Kecamatan Kalikotes, menurut Seniwati, sesuai jadwal yang telah ditetapkan pemerintah desa. Dan, penyaluran BLT DD ke-8 tahun ini berjalan lancar.

''Sebagaimana yang kita lihat di Balai Desa Gemblegan, penyaluran BLT DD berlangsung lancar dan tertib. Pun warga penerima manfaat datang dengan protokol kesehatan,'' ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gemblegan, Waloya, didampingi Wakil Ketua BPD Colob, menyebut 105 warga miskin di Desa Gemblegan yang mendapat BLT DD Rp300.000 per bulan.

''Penyaluran BLT DD Pemerintah Desa yang ke-8 tahun ini sudah diambil langsung oleh penerima manfaat. Penyaluran bantuan sosial ini disaksikan Camat, BPD, dan Babinsa,'' jelasnya.

Menurut Kades Waloya, dana BLT DD yang disalurkan untuk bantuan sosial 105 warga miskin di desanya itu diambilkan dari 8% DD Gemblegan yang tahun ini mendapat Rp1,020 miliar.

Jumlah penduduk Desa Gemblegan, yang merupakan salah satu Desa Damai di Klaten, yakni 2.114 KK atau sebanyak 6.495 jiwa. Mereka tersebar di tujuh desa yang meliputi 13 RW.

Salah satu penerima BLT DD, Waginem, 60, warga Desa Gataktuan, mengatakan bahwa BLT DD yang diterima setiap bulan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. ''Alhamdulillah, BLT DD sudah turun. Saya terima kasih kepada Pemdes Gemblegan. Bagi saya uang BLT DD Rp300.000 ini sangat bermanfaat di masa pandemi covid-19,'' ujarnya. (JS/OL-10)

Baca Juga

Dok. Sahabat Ganjar

Penyandang Disabilitas Didorong Kembangkan Karya

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 06 Desember 2021, 01:36 WIB
Bantuan tersebut berupa tongkat untuk penyandang tuna netra dan kursi roda untuk membantu...
MI/ Bary Fathahilah

Pasien Sembuh Covid-19 di Gunung Kidul Bertambah Delapan Orang

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:58 WIB
Kasus aktif covid-19 di Gunung Kidul tinggal 39...
MI/Susanto

Vaksinasi di Medan Capai 78,55 Persen

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:42 WIB
Capaian vaksinasi tersebut, sudah melebihi target sebesar 70% yang ditetapkan oleh pemerintah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya