Senin 23 Agustus 2021, 19:05 WIB

NPC Indonesia Siapkan 3 Media Center di Tanah Air

Widjajadi | Nusantara
NPC Indonesia Siapkan 3 Media Center di Tanah Air

MI/WIDJAJADI
Pengurus menyampaikan pembukaan media center NPC di Surakarta, Jawa Tengah.

 

NATIONAL Paralimpic Committee (NPC) Indonesia membuka tiga lokasi media center untuk kepentingan informasi bagi atlet-atlet NPC yang bertanding di Paralimpic Games Tokyo 2020 yang digelar 24 Agustus-5 September.

"Untuk kepentingan kontingen yang terdiri dari 23 atlet NPC yang bertanding pada 7 cabang olahraga di Paralimpic Tokyo mulai 24 Agustus hingga 5 September, maka NPC membuka Media Center di Tokyo, Jakarta dan Solo," ujar Humas NPC Heri Isranto kepada Media Indonesia, di Surakarta, Jawa Tengah, Senin (23/8).

Menurut dia, NPC akan membantu berbagai informasi yang dibutuhkan wartawan, baik jadwal pertandingan, siapa atlet NPC yang bertanding, progres dan hasil akhir pertandingan. Selain itu juga terkait perolehan medali yang diraih, hingga-pernak pernik yang mewarnai gelanggang Paralimpic Games Tokyo.

" Apa yang dibutuhkan teman teman wartawan, akan kita usahakan, termasuk foto dan juga gambar video. Itu bisa diperoleh lewat Media Center yang dibuka di Tokyo, Jakarta dan Kota Solo," imbuh pria yang akrab disapa Gogor itu.

Menurut Heri, kontigen Indonesia yang berjumlah 60 orang yang terdiri atas  23 atlet dari 7 cabang, 13 pelatih dan 24 official telah diberangkat ke Tokyo dalam empat tahap, sejak 17 Agustus lalu.

23 atlet dari tujuh cabang olahraga pada even Paralimpiade Tokyo 2020 akan bertanding di cabang atletik, badminton, tenis meja, renang, balap sepeda, powerlifting dan menembak.

Jumlah 23 atlet yang lolos ke Paralimpiade Tokyo 2020 itu melebihi target, yakni 15 atlet. Bahkan 7 cabor yang lolos dan akan bertanding di Tokyo ini juga melebihi target yang dipatok, yakni 6 cabang.

Dalam kesertaan di Paralimpiade Tokyo ini, NPC memiliki target satu emas dan masuk peringkat 60 besar dunia. "Syukur perolehan bisa melebihi target," pungkas Heri mengulangi penegasan Presiden NPC Senny Marbun. (N-2)

Baca Juga

Dok Istimewa

Sri Tukini Guru PAUD di Seruyan, Tembus Perbukitan, Mengajar dari Rumah ke Rumah

👤Iis Zatnika 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 17:10 WIB
Usai mengajar di PAUD, Sri Tukini melanjutkan mengunjungi rumah anak-anak didiknya yang letaknya...
MI/HO

Sobat Erick di Subang Hingga Karawang Gencarkan Dukungan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 17:09 WIB
Sobat Erick Kabupaten Subang bersama warga Desa Kiarasari melakukan gerak jalan sehat sambil memperkenalkan sosok Erick Thohir ke mata...
MI/Benny Bastiandy

Kecelakaan Beruntun di Jalur Gekbrong, Lima Orang Meninggal

👤Benny Bastiandy 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 15:05 WIB
KECELAKAAN beruntun terjadi di jalur Jalan Raya Sukabumi-Cianjur di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya