Kamis 12 Agustus 2021, 01:00 WIB

Pemkot Medan Berencana Gunakan Kapal Pelni untuk Isolasi Pasien Covid-19

Mediaindonesia.com | Nusantara
Pemkot Medan Berencana Gunakan Kapal Pelni untuk Isolasi Pasien Covid-19

Antara
Ilustrasi

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatra Utara, mematangkan rencana penggunaan kapal laut milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menjadi tempat isolasi pasien COVID-19.

"Akan kita tambah lokasi isolasi terpusat dengan menggunakan kapal laut milik PT Pelni," ujar Plt Asisten Pemerintahan Setda Kota Medan M Sofyan usai rapat koordinasi penambahan lokasi isolasi melibatkan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Capt Jhonny Runggu Silahi dan perwakilan Pelni di Kantor Wali Kota Medan di Medan, Rabu (11/8).

Ia mengatakan kapal yang akan difungsikan menjadi tempat isolasi itu dibangun tahun 1994 dengan desain kapal penumpang dengan 99,80 meter dan jumlah tempat tidur 970 unit.

"Kapal laut tersebut bernama KM (Kapal Motor) Bukit Raya. Saat ini posisinya masih bersandar di Tanjung Priok, Jakarta," ucapnya.

KM Bukit Raya ini akan bergerak ke Pelabuhan Belawan. Setelah perjanjian kerja sama yang mengatur secara rinci tentang operasional isolasi terpusat.

"Tadi kita bahas juga perjanjian kerja sama Pemkot Medan dan beberapa pihak, termasuk Kementerian Perhubungan dan PT Pelni untuk merealisasi isolasi terpusat ini," terang Sofyan. (Ant/OL-12)

Baca Juga

DOK MI

BIN Jabar Gencarkan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Hingga Ke Pelosok

👤Naviandri 🕔Jumat 03 Desember 2021, 20:05 WIB
UNTUK mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), gempuran vaksinasi Covid-19 terus dilakukan di wilayah Jawa Barat...
DOK MI

3.000 UMKM di Kota Palu Dapat Bantuan Modal

👤TB/M Taufan SP Bustan 🕔Jumat 03 Desember 2021, 19:58 WIB
PEMERINTAH Kota Palu, Sulawesi Tengah, akan memberikan bantuan modal kepada 3.000 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak...
DOK MI

Vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Samosir Nyaris 100 Persen

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 03 Desember 2021, 19:40 WIB
HINGGA November 2021, Kabupaten Samosir menjadi daerah yang memiliki capaian Vaksinasi Covid-19 tertinggi dibandingkan 32 kabupaten dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya