Senin 09 Agustus 2021, 16:29 WIB

Polda Sumsel Tunggu Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Heriyanti Anak Akidi Tio

Dwi Apriani | Nusantara
Polda Sumsel Tunggu Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Heriyanti Anak Akidi Tio

MI/Dwi Apriani.
Suasana kantor Direktorat Kriminal Umum Polda Sumsel saat pemeriksaan tersangka Heriyanti, anak bungsu Akidi Tio.

 

PEMERIKSAAN lanjutan terhadap Heriyanti, anak Akidi Tio yang berencana menyalurkan bantuan uang Rp2 triliun untuk penanganan covid-19 di Sumatra Selatan belum dilanjutkan. Hal itu lantaran Kepolisian Daerah Sumatra Selatan masih menunggu hasil tes kejiwaan terhadap Heriyanti.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi menerangkan sampai saat ini hasil kejiwaan terhadap Heriyanti belum keluar. Hasil pemeriksaan tersebut akan keluar minimal lima hari usai dilakukan pemeriksaan tes kejiwaan.

"Sampai saat ini belum ada hasilnya. Tim minta waktu lima hari usai pemeriksaan. Setelah ada hasilnya, baru pemeriksaan terhadap Heriyanti bisa dilanjutkan," ujarnya, Senin (9/8).

Ia mengatakan, untuk menggali informasi lebih lanjut terkait dana itu, saat ini tim Polda Sumsel melakukan pemeriksaan anak-anak Akidi Tio yang berada di Jakarta. Dari hasil penelusuruan, kata Supriadi, tim Polda Sumsel berhasil menemui anak keenam Akidi Tio di Jakarta. 

Baca juga: PPATK tidak Ditemukan Uang Rp2 Trilun Milik Akidi Tio di Singapura

Tim Polda Sumsel pun telah melakukan pemeriksaan terhadap anak Akidi Tio tersebut. "Tim sudah berhasil menemui saudara Heriyanti, anak keenam Akidi Tio. Saat ini baru satu orang kami periksa. Selanjutnya kami akan melakukan pemeriksaan kepada saudaranya yang lain," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

Ist/PLN

PLN Bantu Sediakan Fasilitas Sarana Air Bersih kepada 42 Petani Hutan di Desa Dul

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:28 WIB
Fasilitas sarana air bersih tersebut berlokasi di Bukit Pao dan dimanfaatkan oleh para petani hutan untuk sistem pengairan tanaman dan...
dok.ist

Emak-emak di Jatim Siap Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:05 WIB
SERIBUan Emak-emak yang tergabung dalam relawan Mak Ganjar Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar...
Dok. Pemprov Babel

Tingkatkan Kualitas SDM, Pelajar Dan Mahasiswa Bangka Belitung Didorong Raih Beasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:36 WIB
"Pintar secara akademis tidaklah cukup, tapi milikilah karakter yang kuat dengan meningkatkan softskill. Belajarlah di luar apa yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya