Sabtu 07 Agustus 2021, 13:55 WIB

Terpantau Ada 24 titik Panas di Sumatera Utara

Mediaindonesia | Nusantara
Terpantau Ada 24 titik Panas di Sumatera Utara

ANTARA FOTO/FB Anggoro
Ilustrasi kebakaran hutan

 

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memantau ada 24 titik panas di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara pada hari ini.

Berdasarkan keterangan tertulis BBMKG Wilayah I Medan yang diterima di Medan, Sabtu, disebutkan 24 titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20.

Sebanyak 24 titik panas tersebut terpantau di 12 daerah yakni satu titik di Dairi, satu titik di Deliserdang, tiga titik di Humbang Hasundutan, satu titik di Karo, tiga titik di Labuhanbatu Selatan.

Kemudian dua titik di Labuhanbatu, dua titik di Padang Lawas, satu di Padanglawas Utara, tiga di Samsoir, dua di Serdang Bedagai, tiga di Tapanuli Selatan dan dua titik di Tapanuli Utara.

Baca juga: Luhut Pastikan Kebutuhan Vaksin Hingga Faskes di Jateng dan DIY Aman

Sementara prakiraan cuaca siang hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Langkat, Asahan, Simalungun, Deli Serdang.

Sore-malam hari diprakirakan berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Langkat, Binjai, Medan, Simalungun, Pematangsiantar, Kepulauan Nias, Karo, Deli Serdang, Samosir, Toba, Tapanuli Utara, Pakpak Bharat, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Labura dan sekitarnya.

Dini hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Asahan, Labuhanbatu, Labura, Batubara dan sekitarnya.

Suhu udara 24.0-32.0 derajat Celcius, kelembaban udara 60-95 persen, angin berhembus dari Tenggara-Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km per jam.(OL-4)

Baca Juga

DOK.MI

Diduga Gelapkan Uang Rp1,6 M, Ketua AEKI Lampung Ditangkap

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 19:35 WIB
Polda Lampung melakukan penyelidikan kasus tersebut, bahkan tersangka sempat masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak 3 Juni...
MI/KRISTIADI/DOK.TAGANA

Dua Kecamatan di Pangandaran Tergenang akibat Luapan Sungai

👤Kristiadi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 18:00 WIB
Air kedua sungai itu mulai meluber dan membanjiri wilayah permukiman dan jalan pada Sabtu (13/8) sekitar pukul 13.00 WIB sehingga petugas...
MI/Susanto

Jemaah Haji Kloter 8 Debarkasi Padang Tiba di Tanah Air

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 17:05 WIB
Tampak raut bahagia terlukis dari wajah para jemaah. Ada yang tersenyum sampai terharu mengeluarkan air mata saat bertemu dengan sanak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya