Rabu 04 Agustus 2021, 16:30 WIB

519 Pelamar CPNS di Boyolali Gugur Verifikasi Administrasi

Widjajadi | Nusantara
519 Pelamar CPNS di Boyolali Gugur Verifikasi Administrasi

MI/Widjajadi

 

SEDIKITNYA 519 dari total 4798 pendaftar seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Boyolali untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional (PPPK non guru), dan PPPK Jabatan Fungsional Guru tahun anggaran 2021, tidak lolos verifikasi administrasi alias tidak memenuhi syarat (TMS).

"Dari total 4.798 pendaftar, yang lolos verifikasi administrasi 4.299 orang, yang gagal atau TMS mencapai 519 pelamar. Total kuota formasi CPNS, PPPK fungsional, guru dan non guru untuk Boyolali tahun 2021 adalah 1952 formasi," terang Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto.

Menurut dia, pelamar untuk seleksi pengisian formasi di Pemkab Boyolali mendaftar lewat akun. Hingga per 2 Agustus 2021 jam 23.59 WIB, panitia sudah melakukan finalisasi data. "Hasil finalisasi data adminsitrasi peserta yang ikut seleksi pengadaan CPNS, PPPK dan PPPK Guru di Pemkab Boyolali dilakukan 2 Agustus. Semua bisa dilihat melalui akun masing-masing.

Dia mengatakan, ada 4.299 orang yang lolos seleksi administrasi. Jumlah tersebut terdiri dari formasi CPNS jenis tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang memenuhi syarat (MS) sejumlah 1.710 dan 241 peserta tidak memenuhi syarat (TMS). Sementara formasi PPPK non guru jenis tenaga kesehatan dan tenaga teknis yang MS ada187 dan yang TMS berjumlah 233 pelamar. Dan peserta PPPK guru sebanyak 2.356 yang dinyatakan MS seluruhnya.

Dari formasi yang dibutuhkan, paling banyak diminati, adalah penyusun program anggaran dan pelaporan, sementara untuk formasi yang paling sepi peminat yakni dokter spesialis.

''Formasi yang tidak terisi di formasi CPNS benar benar kosong adalah dokter spesialis. Untuk PPPK yang benar-benar kosong tidak ada pelamar rescuer, pengadaan barang jasa dan arsiparis ahli,'' imbuh dia.

Para pelamar yang dinyatakan TMS, dapat melakukan sanggahan ke panitia berupa pendapat ataupun argumen pada 4-6 Agustus 2021.

Adanya lowongan CPNS, PPPK non guru dan PPPK Jabatan Fungsional Guru ini diharapkan dapat menggantikan para PNS di lingkup Pemkab Boyolali yang setiap tahunnya pensiun sekitar 450 hingga 500 orang. 

Pada bagian lain, Dono meminta masyarakat tidak percaya pada oknum yang menjanjikan dapat meloloskan CPNS, PPPK non guru dan PPPK Jabatan Fungsional Guru. (WJ/OL-10)

 Tugu Berlian di pintu masuk Boyolali menjadi simbol ikon kota penghasil susu sapi terbesar di Jateng tersebut. (MI/Widjajadi )<br>
</div><div dir="ltr"><br>
</div><div dir="ltr"><br>
</div><div class="wps_signature">Dikirim dari Redmi Note 9 Pro saya</div>

Baca Juga

DOK  MI

Longsor Di Sibolangit Tewaskan Empat Orang

👤Widhoroso 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 00:07 WIB
EMPAT orang dilaporkan meninggal dunia akibat longsor di jalur Medan-Berastagi, tepatnya di kawasan tikungan PDAM Tirtanadi, Sibolangit,...
Ist

Bantu Kesejahteraan Warga, Civitas UP Tanam Empon di Kawasan Eko Wisata

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 22:41 WIB
Universitas Pancasila (UP) melakukan penanaman bibit empon-empon  di Kawasan Lembah Cisadane, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu...
Ist

Kementan Genjot Kesejahteraan Kelompok Wanita Tani di Sulsel 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 22:20 WIB
Kegiatan pemberdayaan kelompok wanita tani (KWT) yang sudah dilaksanakan, selain bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya