Rabu 28 Juli 2021, 03:35 WIB

Warga Cilegon yang Isoman dan Nakes Dapat Produk Herbal

Wibowo Sangkala | Nusantara
Warga Cilegon yang Isoman dan Nakes Dapat Produk Herbal

dok:cilegon.go.id
Ikon Kota Cilegon, Banten

 

MASYARAKAT di Kota Cilegon, Banten yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akan mendapatkan paket produk herbal dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Produk herbal yang akan disebarkan ke masyarakat tersebut merupakan bantuan yang berasal dari PT Herba Utama. Terdiri dari madu dan HerbanginHabbatussauda. Perusahaan perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan itu  pun memberikan masker.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menjelaskan, bantuan untuk penanganan Covid-19 seperti itu saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Menurutnya, jika seluruh perusahaan ikut berkontribusi dalam membantu penanganan Covid-19, maka bisa menekan dampak pandemi.

"Kalau dibilang bantuan ini mencukupi untuk penanganan Covid-19 yah pasti belum yah, tapi kalau sedikit-sedikit dari Perusahaan lain memberikan bantuan jadinya kan banyak ya, dan itu sangat membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19 di kota Cilegon," ujar Helldy, Selasa (27/7).

Helldy akan segera menyalurkan bantuan yang diberikan PT. Herba Utama tersebut kepada masyarakat. "Saya ucapkan terima kasih kepada PT. Herba Utama yang sudah jauh-jauh dari Cikarang memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kota Cilegon," ujar Helldy.

Marketing Manager dari PT Herba Utama, Frendi P Rachman  mengatakan, kondisi pandemi seperti ini, pihaknya selalu melakukan kegiatan berbagi sehat ke seluruh wilayah di Indonesia, terutama wilayah yang masuk dalam zona Merah dan Hitam.

"Dimasa pandemi seperti ini kita memang perlu bahu membahu meringankan beban masyarakat, karena masyarakatlah yang paling banyak terkena dampaknya dari kondisi saat ini," ujar Frendi.

PT Herba Utama akan membagikan paket kesehatan sebanyak 60 karton yang akan dibagikan oleh Wali kota Cilegon kepada masyarakat dan tenaga kesehatan.

Paket herbal itu akan diberikan ke seluruh rumah sakit di daerah Cilegon dan juga tempat-tempat isoman. "Salah satu produknya adalah Herbal Herbangin Habbatussauda merupakan herbal untuk menjaga daya tahan tubuh," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Jangan Panik, Ini Cara Menyiasati Anak yang Susah Makan

 

Baca Juga

Antara

Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Sidoarjo Kurang dari 50%

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 18 September 2021, 17:01 WIB
Akibat capaian vaksinasi covid-19 yang relatif rendah, wilayah Sidoarjo masuk dalam level 3 berdasarkan asesmen Kementerian Dalam...
dok polres manggarai barat

Kapolres Manggarai Barat Puji Kekompakan Tim Atasi Pandemi

👤RO/Micom 🕔Sabtu 18 September 2021, 16:32 WIB
Rumah sakit di Manggarai Barat nihil pasien...
Ist

Maharani Kemala Foundation Gelar 2.000 Vaksinasi di Bali

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 12:30 WIB
Yayasan Maharani Kemala Foundation ditunjuk Staf Khusus Presiden untuk menyelengarakan 2.000 Vaksinasi untuk masyarakat umum dan penyandang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya