Sabtu 24 Juli 2021, 16:05 WIB

Pasien Covid-19 Asal Klaten Dievakuasi ke Asrama Haji Donohudan

Djoko Sardjono | Nusantara
Pasien Covid-19 Asal Klaten Dievakuasi ke Asrama Haji Donohudan

MI/Djoko Sardjono
Pasien terkonfirmasi positif asal Klaten yang akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan.

 

PASIEN terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 50 orang asal Klaten, Jawa Tengah, dievakuasi ke tempat isolasi terpusat provisni di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (24/7). Sebelumnya, Jumat (23/7), Klaten juga telah mengirimkan 50 pasien terkonfirmasi positif tanpa gejala (OTG) atau bergejala ringan ke lokasi/ tempat isolasi terpusat Jawa Tengah itu.

Pemindahan pasien terkonfirmasi positif asal Klaten ke Asrama Haji  Donohudan, adalah pelaksanaan manajemen kontijensi, sesuai perintah Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Proses pemindahan pasien menuju Donohudan, Boyolali, melibatkan aparat gabungan dari Polda Jateng, Kodam IV/Diponegoro, Polres dan Kodim Klaten, serta Pemkab Klaten.

Evakuasi pasien menuju Donohudan, dipantau Irwasda Polda Jateng, Bupati Sri Mulyani, Kapolres AKB Edy S Sitepu, dan Dandim 0723/Klaten Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo.

Pasien terkofirmasi positif yang berasal dari beberapa kecamatan itu, diberangkatkan dari GOR Gelarsena dengan menggunakan tiga bus Brimob dan dikawal aparat TNI-Polri.

Kapolres Edy Sitepu kepada pers menjelaskan, selain mengirim pasien ke Donohudan, Polres Klaten juga akan mengevakuasi pasien isoman di rumah ke tempat isolasi terpusat di Klaten.

''Saya mengimbau masyarakat yang terkonfirmasi positif berstatus OTG atau bergejala ringan untuk menjalani isolasi terpusat yang telah disediakan pemerintah daerah,'' katanya.

Jadi, masyarakat yang terkonfirmasi positif diharapkan dengan sukarela melakukan isolasi terpusat yang disiapkan di desa, kecamatan, kabupaten, dan Asrama Haji Donohudan.

Kapolres Edy Sitepu menambahkan, bahwa kebijakan pemerintah terkait isolasi terpusat itu dimaksudkan untuk  mencegah penularan covid-19, khususnya dari klaster keluarga.

''Pemisahan anggota keluarga terkonfirmasi positif dengan yang sehat, adalah langkah paling efektif dalam upaya memutus rantai penyebaran  covid-19 di Klaten,'' pungkasnya. (JS/OL-10) 

Baca Juga

AFP

BMKG Bantah Gelombang Panas Landa Sulut

👤WidhorosoKOORDINATOR Bidang Observasi dan Informasi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben Molle mengatakan tak ada gelombang panas terjadi di Sulawesi Utara (Sulut). "Informasi itu tidak benar, hoaks," kata Be 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 19:56 WIB
KOORDINATOR Bidang Observasi dan Informasi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben Molle...
MI/Wibowo

Ombudsman Banten Apresiasi Kapolda Banten Beri Hukuman Berat ke Brigadir NP

👤Wibowo S 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 19:32 WIB
KEPALA Ombudsman Banten Dedy Irsan mengapresiasi kerja cepat Kapolda Banten Irjen Dr. Rudy Heriyanto dalam melaksanakan perintah Kapolri...
ANTARA

Dishub Yogyakarta Terapkan Sistem Satu Pintu Bagi Bus Wisatawan

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 19:09 WIB
PEMERINTAH Kota (Pemkot) Yogya menerapkan kebijakan Sistem Satu Pintu (One Gate System) bagi bus pariwisata yang hendak masuk ke Kota...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya