Kamis 22 Juli 2021, 22:01 WIB

Tokoh Masyarakat Sumut Diminta Ikut Sosialisasikan Prokes

Yoseph Pencawan | Nusantara
Tokoh Masyarakat Sumut Diminta Ikut Sosialisasikan Prokes

ANTARA/Rony Muharrman
Mural yang bertemakan pencegahan penyebaran COVID-19 di Jalan Stasiun Kereta Api Medan, Sumatera Utara.

 

PENULARAN Covid-19 di Sumatera Utara masih meningkat. Terlebih virus varian baru sudah terdeteksi dan berpotensi lebih berbahaya.

Untuk menekan penularannya Protokol Kesehatan (prokes) wajib diterapkan oleh masyarakat tanpa kecuali. Karena itu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta para tokoh masyarakat untuk turut serta menyosialisasikan prokes. "Tokoh-tokoh masyarakat kita harus bersuara ajak masyarakat pakai masker," ujarnya, Kamis (22/7).

Edy meyakini tokoh masyarakat lebih dekat dengan masyarakat sehingga akan lebih mudah memberi pemahaman kepada masyarakat. Yakni tentang pentingnya penerapan Prokes untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Gubernur mengaku pernah bertemu dengan masyarakat yang tidak mengenakan masker. Lantas ia memberikan masker kepada orang tersebut. Namun setelah diberikan, masker itu bukan dikenakan, tetapi malah dikantongi.

Menurut Edy, peran tokoh masyarakat sangat penting. Tokoh masyarakat bisa berkontribusi memberi sosialisasi sesuai dengan kemampuannya masing-masing. "Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dan perlu kontribusi dari setiap masyarakat," ujarnya.

"Bila tokoh masyarakat tidak ikut berkontribusi peran dalam kondisi ini, pandemi tidak akan pernah berakhir," imbuhnya. (OL-15)
 

Baca Juga

DOK MI

Ribuan UMKM Tumbuh Di Lamongan Selama Pandemi Covid-19

👤M Yakub 🕔Jumat 30 September 2022, 22:28 WIB
PEMKAB Lamongan, Jawa Timur menyatakan sebanyak 3.015 pengusaha di wilayahnya memperoleh Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui Sistem Online...
Dok. KEIND

Menkominfo, Menparekraf, dan Gubernur Jateng akan Hadir di Rakernas Perdana KEIND di Solo

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 22:02 WIB
Rapat Kerja yang juga dibarengi dengan acara Entrepreneur Summit ini telah mengundang lebih dari 3.000 UMKM dari seluruh Indonesia yang...
DOK Pribadi.

Rumah Pejuang Kanker Peroleh Bantuan Sicepat dan Indonesia Bisa

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 22:00 WIB
Rumah Pejuang Kanker Ambu yang berdiri sejak 2009 terus berkembang sehingga kini yayasan itu memiliki empat rumah kanker di Jalan Bijaksana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya