Selasa 20 Juli 2021, 18:22 WIB

Vaksinasi di Padang Berhadiah Tabungan Emas

Yose Hendra | Nusantara
Vaksinasi di Padang Berhadiah Tabungan Emas

MI/Djoko Sardjono
Ilustrasi vaksin covid.

 

RATUSAN warga mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di halaman Kantor Pegadaian Cabang Tapi Banda Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, berhadiah tabungan emas.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kelurahan Belakang Tangsi dan Kelurahan Kampung Pondok dengan menggandeng Dinas Kesehatan dan PT Pegadaian.

Lurah Belakang Tangsi Diko Riva Utama mengatakan, awalnya menargetkan sekitar 200 orang warga yang akan mengikuti vaksin, namun ternyata masyarakat sangat antusias. Tercatat sekitar 750 orang warga sudah mendaftar untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian program vaksinasi yang dilakukan oleh seluruh kelurahan di Kecamatan Padang Barat, kita mendapat dukungan dari PT Pegadaian berupa penyediaan tempat dan hadiah bagi peserta," ujar Diko.

Sementara itu Kepala Cabang Pegadaian Tapi Banda Belakang Tangsi Afrio Gunawan mengatakan, ini merupakan komitmen PT Pegadaian sebagai salah satu BUMN untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi covid-19.

"Kita menyediakan hadiah berupa tabungan emas kepada seluruh warga yang mengikuti vaksinasi hari ini," ujar pria yang biasa dipanggil Rio ini.

Tabungan emas merupakan salah satu produk dari PT Pegadaian, berupa tabungan yang nilainya dikonversi berdasarkan harga emas di pasaran. "Dengan adanya hadiah ini, kita berharap tingkat partisipasi masyarakat untuk divaksin, sekaligus memancing minat masyarakat untuk menabung emas melalui pegadaian," tandasnya. (YH/OL-10)

Baca Juga

Antara

Stok Oksigen untuk Pasien Covid-19 di NTT Aman

👤Palce Amalo 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 13:05 WIB
PERSEDIAAN oksigen di 50 rumah sakit rujukan covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaporkan...
MI/Heru Susetyo

Pemkab Sidoarjo Siapkan Beasiswa Anak Yatim Akibat Covid-19

👤Heri Susetyo 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 12:55 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur akan memberikan beasiswa pendidikan, kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat positif...
Ant/Idhad Zakaria

PMI Yogyakarta Tambah Lima Mesin Plasma Konvalesen

👤Ardi T Hardi 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 12:45 WIB
PMI Kota Yogya, DIY akan menambah hingga lima mesin plasma konvalesen. Upaya ini agar PMI Yogyakarta bisa lebih banyak memproduksi plasma...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya