Sabtu 17 Juli 2021, 22:38 WIB

Pasien Sembuh di Bantul Lebih Tinggi dari Kasus Baru Covid-19

Mediaindonesia.com | Nusantara
Pasien Sembuh di Bantul Lebih Tinggi dari Kasus Baru Covid-19

MI/Furqon
Ilustrasi karya seni Covid-19 di tembok Kota Bantul, Yogyakarta.

 

Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Sabtu (17/7) sebanyak 622 orang, lebih banyak dari kasus baru konfirmasi positif yang berjumlah 498 orang.

Berdasarkan data Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul pada Sabtu, dengan pertambahan pasien sembuh tersebut, maka total angka kesembuhan di Bantul menjadi 20.511 orang, naik signifikan dibanding Jumat (16/7) sebanyak 19.889 pasien.

Sementara total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bantul secara akumulatif menjadi 32.079 orang, naik dari sebelumnya yang sebanyak 31.581 orang. Sedangkan kasus konfirmasi COVID-19 yang meninggal dunia dalam periode tersebut bertambah 18 orang sehingga totalnya menjadi 739 kasus kematian.

Dengan perkembangan kasus COVID-19 harian tersebut, maka data kasus aktif atau pasien dari Bantul yang masih menjalani karantina maupun isolasi di beberapa selter per hari Sabtu berjumlah 10.829 orang.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, dalam rangka antisipasi penyebaran COVID-19 yang makin meningkat, Pemkab Bantul menggencarkan vaksinasi massal bagi pedagang pasar tradisional se-Bantul, seperti yang dilaksanakan di Pasar Piyungan pada Sabtu.

"Percepatan program vaksinasi COVID-19 terus dilakukan tidak hanya bagi pedagang pasar, pelaku wisata, lansia dan pelayan publik, namun juga memberikan kemudahan masyarakat yang ingin mendaftar melalui website yaitu https://ikutvaksin.bantulkab.go.id," katanya.

Bupati juga mengajak masyarakat Bantul disiplin melakukan gerakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mengendalikan laju penyebaran COVID-19.

"Gerakan ini tidak hanya disosialisasikan di level pemerintahan, namun sampai ke tingkat keluarga," kata Bupati.
 

Baca Juga

MI/Reza Sunarya

Pecah Ban Minibus Tabrak Truk di Tol Cipali 4 Meninggal

👤Reza Sunarya 🕔Rabu 22 September 2021, 11:38 WIB
KECELAKAAN maut dua kendaraan kembali terjadi di Jalan Tol Cipali Km 74.600, Jalur B Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten...
Ist

Siapkan Lulusan Siap Kerja, Politeknik di Morosi Jalin Kerja Sama dengan Industri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 22 September 2021, 10:47 WIB
Politeknik Tridaya Virtu Morosi diharapkan dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang berbasis link and match antara kebutuhan...
Dok UNJA

Program Matching Fund Berdayakan Suku Anak Dalam

👤Solmi 🕔Rabu 22 September 2021, 10:29 WIB
Program Matching Fund diharapkan bisa membantu akses pendidikan dan keterampilan bagi Suku Anak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Miliarder Baru dari Pundong

MASYARAKAT dihebohkan dengan video viral warga Dukuh Pundong III, Kelurahan Tirtoadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, membeli tiga mobil dengan uang tunai.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya