Rabu 14 Juli 2021, 18:07 WIB

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Positif Covid-19

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Positif Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

GUBERNUR Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura dan wakilnya, Ma'mun Amir, Rabu (14/7)  menyatakan mereka positif terjangkit Covid-19. Mereka meminta maaf karena belum dapat melayani masyarakat secara langsung.

Rusdy dan Ma'mun diketahui positif terjangkit Covid-19 setelah dilakukan swab PCR pada 13 Juli 2021. Karena itu, terhitung hari ini, keduanya akan menjalani isolasi mandiri sampai dengan keluarnya hasil swab PCR yang menyatakan sembuh atau negatif Covid-19. 

"Kami untuk sementara akan menjalankan roda pemerintahan secara virtual," kata Rusdy saat mengumumkan dirinya terjangkit Covid-19 melalui video yang disebarkan Pemprov Sulteng.  

Dalam video itu, Rusdy dan Ma'mun akan memastikan pemerintahan dan pelayanan masyarakat tetap berjalan melalui Sekretaris Provinsi (Sekprov) dan OPD teknis.  "Kami pastikan semua pelayanan tetap berjalan," terang Rusdy.  

Rusdy mengaku, dirinya dalam kondisi tanpa gejala dan fisiknya segar bugar. Namun, demi melindungi orang-orang di sekitar, ia harus menjalani isolasi mandiri di rumah. 

"Ini demi kesehatan kita semua. Dan kami isolasi mandiri di rumah," ungkapnya. 

Rusdy mengatakan, dirinya sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di mana masyarakat yang datang ke rumahnya maupun ke kantornya harus melakukan swab terlebih dahulu. Tidak hanya itu, ia juga sudah menghentikan perjalanan ke luar daerah dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Ma'mun memohon doa dari seluruh masyarakat Sulawesi Tengah agar ia dan Rusdy kiranya cepat sembuh dan dinyatakan negatif. Ma'mun juga mengimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, menjaga imunitas tubuh, dan berdoa kepada Allah SWT 

"Insha Allah kondisi ini bisa cepat berlalu. Dan kita semua bisa sehat serta bisa beraktivitas lagi," tandasnya. (OL-15)

Baca Juga

Dok. Hutama Karya

Kolaborasi Hutama Karya-BWA Renovasi Surau di Salah Satu Desa Terpencil di Sumbar 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:28 WIB
Surau ini menjadi satu-satunya tempat sarana ibadah masyarakat dan tempat anak-anak untuk belajar mengaji dan menghafal...
DOK MI

Pemkab Cirebon Gencarkan Percepatan Vaksinasi Covid-19

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:24 WIB
CAPAIAN vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat baru mencapai 34 persen. Untuk menurunkan level PPKM, percepatan vaksinasi...
MI/Djoko Sardjono

Kodim Klaten Salurkan Bantuan BTPKLW

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:16 WIB
KODIM 0723 Klaten, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW). Penyerahan bantuan berlangsung di Aula...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya