Selasa 13 Juli 2021, 17:23 WIB

Ratusan OTG-GR di Buleleng Dipindahkan ke Isolasi Terpusat di Hotel

Ruta Suryana | Nusantara
Ratusan OTG-GR di Buleleng Dipindahkan ke Isolasi Terpusat di Hotel

MI/Ruta Suryana
Bupati Buleleng,Bali I Putu Agus Suradnyana.

 

RATUSAN pasien Orang Tanpa Gejala-Gejala Ringan (OTG-GR) Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Bali, dipindahkan ke tempat isolasi terpusat. Yaitu beberapa hotel dan asrama mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja.

''Sampai saat ini terdapat 401 orang pasien dengan status OTG-GR. Semua pasien ini akan dipindahkan ke tempat isolasi terpusat yang dimulai pada hari Selasa (13/7) ini,'' ujar Bupati Buleleng I Putu Agus Suradnyana yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Selasa (13/7).

Kata Bupati Suradnyana, Satgas telah menyiapkan beberapa hotel dan asrama mahasiswa Undiksha di Desa Jinengdalem, Kecamatan Buleleng sebagai tempat isolasi terpusat. ''Saat ini kita masih cari hotel lagi untuk menambah tempat isolasi terpusat,'' jelasnya.

Suradnyana menyebutkan sampai saat ini sudah ada empat hotel yang bersedia digunakan sebagai tempat isolasi terpusat yaitu Hotel Gaia Oasis, Hotel Gran Surya, Hotel Aneka Lovina dan Hotel Puri Bagus. Dari empat hotel tersebut, tersedia sebanyak 131 kamar dengan dua tempat tidur per kamar. Sedangkan, untuk asrama Mahasiswa Undiksha di Desa Jinengdalem tersedia 40 kamar, juga  dengan dua tempat tidur per kamar.

''Jadi total ada 171 kamar yang bisa menampung 342 orang pasien OTG-GR,'' jelas Agus Suradnyana.

Dengan daya tamping tersebut, Bupati Suradnyana mengatakan, Satgas masih kekurangan sekitar 80 kamar lagi. Kebutuhan itu masih dikomunikasikan dengan pemilik hotel lainnya yang ada di Buleleng. Untuk skema pemindahan, dibagi per desa yang melibatkan Forkopimda.

''Dari pihak TNI, Kepolisian dan juga Satpol PP sudah siap untuk mengawal mereka masuk ke tempat isolasi,'' katanya. (RS/OL-10)
 

Baca Juga

Ant/Jojon

Dinkes Temanggung Siapkan Vaksinasi Covid-19 Malam Hari

👤Tosiani 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:40 WIB
DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah berinisiatif menambah jadwal vaksinasi covid 19 pada malam...
MI/Widjajadi

KSAU Lantik 207 Perwira Setukpa Angkatan XXV

👤Widjajadi 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:15 WIB
TNI Angkatan Udara siapkan prajurit yang mampu menjawab tantangan kompleks di tengah dinamika lingkungan strategis dan kemajuan...
MI/Adi Kristiadi

Kepingin Divaksin Covid meski Stroke Nana Rela Bejalan Kaki 3 Km

👤Adi kristiadi 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:10 WIB
NANA, warga Rancageneng, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari, yang stroke berjalan kaki sejauh 3 kilometer mendatangi gerai vaksinasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya