Selasa 13 Juli 2021, 15:45 WIB

Dandim Klaten Bagikan Obat Herbal Covid-19

Djoko Sardjono | Nusantara
Dandim Klaten Bagikan Obat Herbal Covid-19

MI/Djoko Sardjono
Dandim 0723 Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo (kanan) saat mengawal vaksinasi nasional TNI-Polri di Klaten.

 

KODIM 0723 Klaten (Jateng) membagikan obat herbal kepada warga terkonfirmasi positif covid-19 yang tengah melaksanakan isolasi terpusat tingkat kabupaten, kecamatan, serta isolasi mandiri di rumah.

Pembagian obat herbal kepada warga yang tengah menjalani isolasi, dikawal langsung Dandim Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo. Obat herbal dibagikan untuk percepatan penyembuhan warga yang melaksanakan isolasi.

Informasi yang diperoleh Media Indoneia  dari Pendim 0723 Klaten, Selasa (13/7), mengatakan obat herbal yang dibagikan kepada warga, adalah kali ketiga. Pembagian obat ini dilakukan oleh  personel Kodim Klaten.

''Suplemen atau obat herbal itu dibagikan langsung ke tempat-tempat isolasi terpusat tingkat kabupaten, kecamatan, maupun isolasi mandiri di rumah. Obat herbal ini untuk daya tahan tubuh,'' kata Dandim Klaten.

Menurut Joni Eko, suplemen herbal yang dibagikan kepada warga di pusat-pusat isolasi adalah herbal tanpa bahan kimia dan tak memiliki efek samping. Suplemen ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Dosis suplemen bagi penderita covid-19 adalah dua kapsul sekali minum dan sehari tiga kali. Suplemen ini pun bisa untuk konsumsi semua kalangan. Namun, karena stok terbatas, prioritas suplemen hanya untuk para penderita .

''Dari hasil evaluasi penderita covid-19 di tempat isolasi yang mendapat bantuan suplemen, warga merespon baik pembagian suplemen herbal. Keluhan mereka berkurang setelah minum obat herbal,'' pungkasnya. (JS/OL-10)

Baca Juga

Dwi Apriani

Pemkot Palembang Fokus Tekan Stunting

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 08 Desember 2021, 15:53 WIB
Kota Palembang berada jauh lebih rendah dari rata-rata nasional sebesar 30% yang terkena stunting. Yakni angka stunting hanya...
ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

Berkunjung ke Sintang, Jokowi Tanam Pohon di Area Bekas Tambang

👤Andhika prasetyo 🕔Rabu 08 Desember 2021, 15:34 WIB
Upaya itu diharapkan dapat memperbaiki lingkungan yang rusak sehingga risiko terjadinya bencana banjir bisa...
Dok PT Paiton Energy

Hutan Selobanteng Hasilkan Dekarobisasi Untuk Kesejahteraan Warga

👤Siswantini Suryandari 🕔Rabu 08 Desember 2021, 15:12 WIB
Hutan rakyat memiliki manfaat sangat besar untuk mitigasi perubahan iklim dan pemberdayaan ekonomi rakyat. Hal ini terbukti pada program...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya