Senin 05 Juli 2021, 19:38 WIB

Bakti Sosial Pelindo Pelindo 1 Sentuh Anak-Anak Batang Kuis

Yoseph Pencawan | Nusantara
Bakti Sosial Pelindo Pelindo 1 Sentuh Anak-Anak Batang Kuis

MI/Yoseph Pencawan

 

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), atau Pelindo 1, terus menggelar kegiatan-kegiatan kemasyarakatan di wilayah kerjanya. Kegiatan ini sebagai bagian dari program tanggungjawab sosial dan lingkungan. 

Kali ini program Pelindo 1 menyentuh kalangan anak di Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara. Tepatnya di Kecamatan Batang Kuis. Bekerja sama dengan Yayasan Bina Insan, Pelindo 1 menggelar kegiatan bakti sosial berupa sunat massal.

SVP Corporate Secretary Pelindo 1 Basuki Soleh mengatakan, dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (4/7) itu, Pelindo 1 juga melibatkan anak usahanya yang bergerak di sektor kesehatan, PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM). "PHCM menyediakan 12 tenaga medis dalam kegiatan ini," ujarnya, saat dikonfirmasi, Senin (5/7).

Baca Juga: Mei 2021, Arus Peti Kemas Pelindo 1 Melonjak

Dia terangkan, kegiatan yang diikuti 100 anak tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Pelindo 1 terhadap kesehatan anak dan partisipasi dalam kemasyarakatan.

Secara umum, bakti sosial merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pelindo 1 sebagai komitmen untuk berpartisipasi di tengah masyarakat. Hal itu juga menjadi salah satu wujud nyata bahwa masyarakat merupakan bagian dari keluarga di Pelindo 1.

Dia memastikan Pelindo 1 berkomitmen penuh mendukung peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dengan mengimplementasikan dan mengembangkan tanggung jawab sosial perusahaan. Yakni melalui pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Hingga Mei 2021, Pelindo 1 telah menyalurkan total dana TJSL sebesar Rp5,31 miliar untuk Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil (Program Kemitraan) dan Program TJSL (Program Bina Lingkungan). Hingga Mei 2021, Pelindo 1 telah menyalurkan dana program-program unggulan untuk membantu korban bencana. Antara lain gempa bumi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan serta bantuan penanganan Covid-19  RSDC Wisma Atlet dan Nakes RSDC Simprug.

Kemudian bantuan bencana alam di NTT dan Magelang, bantuan sembako untuk ibu hamil dan balita terdampak HIV AIDS di Kota Medan serta bantuan pembangunan sarana ibadah dan sarana pendidikan.

"Melihat antusias anak-anak yang mengikuti khitanan, kami berharap hadirnya Pelindo 1 dapat terus memberikan dan menebarkan kebahagiaan untuk masyarakat," ujar Basuki.

Selain itu, kegiatan sosial ini juga sebagai sarana menjalin silaturahmi dengan masyarakat di daerah-daerah kerjanya yang meliputi lima provinsi. Yakni Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, dan Kepri.

Terpisah, Pembina Yayasan Bina Insan, Muklis, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pelindo 1 yang telah memberi kepercayaan kepada yayasannya untuk menggelar kegiatan bakti sosial ini. "Kami sangat berterima kasih kepada Pelindo 1 dan PHCM yang telah memberi kepercayaan kepada kami. Ini merupakan penghargaan untuk kami semua," ujarnya. (YP/OL-10)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Desa Tilang Nikahkan Ratusan Pasangan secara Gratis

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:22 WIB
"Tahun ini ada sekitar 111 pasangan akan kita nikahkan secara bertahap. Proses pembiayaan pernikahan ditanggung oleh desa melalui...
Antara/Galih Pradipta.

Era Jokowi Dinilai Beri Banyak Ruang bagi Pengusaha Milenial

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:55 WIB
Di sisi lain, era digital juga semakin membuka ruang bagi pengusaha muda untuk mengakses dukungan teknologi dalam menjalankan...
MI/Gabriel langga

Pelaku Usaha Nilai Sektor Riil di NTT Belum Digarap Serius

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:35 WIB
KALAU NTT mau keluar dari kemiskinan itu wajib punya sektor riil minimal 50 persen.  Hanya dengan sektor riil maka NTT bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya