Minggu 04 Juli 2021, 19:27 WIB

Pemda Malang Raya Sidak Kafe dan Pasar Sosialisasikan PPKM Darurat

Bagus Suryo | Nusantara
Pemda Malang Raya Sidak Kafe dan Pasar Sosialisasikan PPKM Darurat

MI/Bagus Suryo
Wali Kota Malang Sutiaji saat rapat koordinasi PPKM darurat di Balai Kota Malang, Sabtu (3/7/2021)

 

PELAKSANAAN PPKM darurat hari pertama di Malang Raya, Jawa Timur, berlangsung kondusif. Pemerintah daerah menggencarkan sosialisasi dan edukasi. Petugas gabungan inspeksi mendadak ke kafe, pasar dan rumah sakit memantau langsung kesiapan masyarakat sembari menegakkan disiplin protokol kesehatan secara persuasif.

Pantauan suasana malam hari di Kota Malang, lampu penerangan jalam umum di sejumlah lokasi dipadamkan. Kondisi listrik yang padam membuat jalan raya lengang.

Saat ini, Wali Kota Malang Sutiaji sidak bersama Kapolresta Malang Kota AKB Bhudi Hermanto dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Ferdian Primadhona  sejak Sabtu (3/7).

Sidak di kafe dan resto kawasan Jalan Soekarno Hatta, Sudimoro dan pasar Blimbing. Sutiaji sendiri mengikat meja kursi di sebuah kafe guna mencegah kerumunan dan pembeli yang nongkrong malam hari. Petugas gabungan juga mengecek kesiapan RSUD Kota Malang terutama meninjau ruang  jenazah dalam upaya pemulasaraan jenazah covid-19.

Kendati baru tahap sosialisasi, Sutiaji menekankan PPKM yang berskala besar ini bersifat darurat sehingga benar-benar harus menjadi perhatian bersama dan membutuhkan ketaatan masyarakat. "Intinya jangan ada banyak pergerakan orang yang rawan terjadi penularan covid-19," tegasnya.

baca juga:  PPKM Darurat

Sutiaji menekankan lebih keras bagi pengelola kafe dan resto agar mematuhi aturan.

"Para pelaku usaha yang melanggar aturan juga akan segera diberi sanksi dengan kita cabut izinnya dan tidak boleh buka kembali," katanya.

Sementara itu di Kota Batu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko meninjau objek wisata dan Alun-Alun Batu bersama TNI dan Polri. Selama PPKM darurat ini semua tempat wisata di Kota Batu ditutup sampai 20 Juli.

Di Kabupaten Malang, Bupati Mochamad Sanusi meminta kesadaran warga mematuhi PPKM darurat. Operasi simpati dan persuasif dilakukan menyasar kafe dan warung mencegah warga nongkrong di atas pukul 20.00 WIB.(N-1)

 

Baca Juga

MI/Widjajadi

HUT RI 2022: Perwira Kopassus Masak BBQ untuk Para Prajurit

👤Widjajadi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 13:29 WIB
SERUNYA para perwira Kopassus mengolah makanan dalam memeriahkan perayaan peringatan hari kemerdekaan RI ke-77, di kompleks Batalyon 22...
MI/Haryanto

Pengelola Wisata Ketep Pass Magelang Apresiasi PWI Jateng

👤Haryanto 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 13:24 WIB
DIREKTUR  Utama (Dirut) Daya Tarik Wisata Ketep Pass Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso mengapresiasi dan menyambut baik Ajang...
MI/Heri Susetyo

Hewan Ternak di Porong Divaksin Booster PMK

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 12:20 WIB
LEBIH dari 100 ekor hewan ternak sapi dan kambing di Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo mendapatkan suntikan vaksin guna mengantisipasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya