Kamis 01 Juli 2021, 20:48 WIB

HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolri Tetapkan PPKM Mikro Kota Metro Terbaik Se-Sumatra

Mediaindonesia.com | Nusantara
HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolri Tetapkan PPKM Mikro Kota Metro Terbaik Se-Sumatra

DOK Pribadi.
.

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Metro, Provinsi Lampung, meraih penghargaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro terbaik se-Sumatra. Hal ini diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat peringatan HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual pada Kamis (1/7).

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin, mengatakan penghargaan itu hasil kerja keras seluruh pihak yang menjalankan tugas dengan maksimal.

"Tanpa kerja keras semua, ini tidak akan diraih, mulai dari ketua RT, RW, dan kelurahan yang mendukung pemerintah dalam pelaksanaan PPKM mikro. Keselamatan dan kesehatan warga di atas galanya," kata Wahdi sebagai dikutip dari lampost.co.

Kapolres Kota Metro Ajun Komisaris Besar Retno Priharwati mengatakan penerapan PPKM mikro menemui banyak tantangan agar warga kompak dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19.

"Tapi dengan kerja sama TNI-Polri dan Pemkot Metro angka kasus mulai menurun dan kesembuhan tinggi. Ini menjadi indikator penting dalam penanganan PPKM mikro," kata Retno.

Menurut dia, hal terpenting dalam pelaksanaan PPKM mikro yaitu kekompakan yang dilakukan mulai dari lingkungan RT, RW hingga kelurahan. Semua kelurahan tidak ada yang zona merah. Di lingkungan RT semua masuk zona hijau.

Baca juga: Lamongan Bersiap Terapkan PPKM Mikro kembali

 

"Ini yang menjadikan Kota Metro sebagai terbaik se-Sumatera. Kami juga perlu meningkatkan penegakan Perda yang tegas dalam mengambil tindakan. Kami juga berharap masyarakat turut berpartisipasi dengan situasi ini. Untuk vaksinasi kami akan memanfaatkan KTN dan sosialisasi," ujar Retno. (OL-14).

 

Baca Juga

MI/Adi Kristiadi

Jadi Tempat Prostitusi Tiga Hotel di Tasikmalaya Ditutup Sementara

👤Adi Kristiadi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 11:30 WIB
PETUGAS Satpol PP, Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya dibantu TNI, Polri menutup tiga hotel, karena...
MI/Djoko Sardjono

Polres Klaten Gencarkan Vaksinasi Booster untuk Anggota dan Wartawan

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:45 WIB
Personel yang belum mendapat vaksinasi booster, menurut Wakapolres,  diwajibkan untuk ikut vaksinasi covid-19 dosis ketiga...
MI/Kristiadi

Pencuri Gagal Bobol Dua Mesin ATM Bank Mandiri di Tasikmalaya

👤Kristiadi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:22 WIB
Dua mesin ATM berada di Indihiang dan Cisayong mengalami kerusakan, terutama pada bagian penarikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya