Kamis 01 Juli 2021, 15:08 WIB

Puluhan Rumah di Pesisir Babar Rusak Diterjang Puting Belitung

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Puluhan Rumah di Pesisir Babar Rusak Diterjang Puting Belitung

Ilustrasi
Puting beliung

 

PULUHAN rumah yang berada di wilayah pesisir kelurahan tanjung Ketapang Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Bangka Belitung (Babel) rusak setelah di terjang angin puting beliung. Kamis (1/7).

Kasi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Bangka Barat. Supriano membenarkan peristiwa angin puting beliung yang merupakan puluhan rumah tersebut.

Menurut dia. Angin puting beliung menerjang wilayah pesisir Kelurahan Tanjung Ketapang, tepatnya di Kampung Pesiban dan Sukadamai. 

"Di Pesiban kurang lebih ada 15 rumah dan 6 rumah di Sukadamai. Ada juga satu rumah dekat Terminal Toboali,"kata Suprianto.

Baca juga :Masyarakat Kalteng Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dengan Prokes

Di samping merusak atap rumah warga, banyak pepohonan yang tumbang namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Saat ini tim kita masih terus melakukan pendataan,"ujarnya.

"Pohon tumbang banyak terjadi di Pesiban dan juga ada di Jalan Pantai Kelisut tapi sudah kita bersihkan semua dan sejauh ini tidak ada lapora korban jiwa maupun luka-luka," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, angin puting beliung juga merusak beberapa fasilitas objek wisata Pantai Tanjung Kelisut yang terletak di Kelurahan Tanjung Ketapang.( OL-2).

Baca Juga

MI/HO

Tanggani Inflasi, Pemkab Mubar Bakal Gelar Pasar Murah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 07:55 WIB
PEMKAB Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara terus melakukan terobosan dalam penanganan inflasi daerah di awal 2023. Salah satunya ialah...
dok.mi

Mantan Anggota DPRD Manggarai Timur Diduga Cabuli Balita

👤Yohanes Manasye 🕔Kamis 02 Februari 2023, 07:25 WIB
ANAK di bawah usia 5 tahun (Balita) di Kabupaten Manggarai Timur, NTT mengadu kepada orang tuanya telah mengalami pencabulan. Terduga...
MI/Tosiani-HO

Ganjar Ajak Kades Gaspol Atasi Stunting, Gandeng Swasta dan Perguruan Tinggi

👤Tosiani 🕔Kamis 02 Februari 2023, 07:05 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh kepala desa di Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo tancap gas atau gaspol...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya