Kamis 01 Juli 2021, 13:49 WIB

Pemkot Palembang Kembali Revisi Aturan PPKM Mikro

Dwi Apriani | Nusantara
Pemkot Palembang Kembali Revisi Aturan PPKM Mikro

MI/Dwi Apriani
Sekda Palembang Ratu Dewa (kedua dari kiri).

 

SUDAH sekitar dua bulan, status zona merah penyebaran Covid-19 di Kota Palembang tak juga berubah. Untuk itu, Pemerintah Kota Palembang bakal memaksimalkan kembali aturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di kota tersebut.

Hal ini menyusul adanya revisi Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 14 tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro. Sekretaris Daerah Palembang, Ratu Dewa mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda Palembang lainnya akan membahas lagi aturan baru yang dikeluarkan Kemendagri ini.

"Kami bersama Forkopimda yang tergabung dalam Gugus Tugas akan membahasnya lagi, karena itu aturan baru untuk perpanjangan PPKM Mikro," kata Ratu Dewa, Kamis (1/7).

Diketahui, ada revisi terhadap Instruksi Mendagri terkait perpanjangan PPKM Mikro. Di mana, salah satu poin yang di revisi yakni aturan jam operasional. Seperti, mal yang dioperasikan sampai pukul 17.00 WIB. Kemudian, restoran yang hanya diizinkan menerima take away hingga pukul 20.00 WIB.

Ratu Dewa menjelaskan, pembahasan ini nantinya untuk menyikapi apakah Palembang akan diberlakukan hal yang sama dengan Instruksi Mendagri atau akankah ada opsi lain yang diusulkan dalam Forkopimda mendatang. Sembari menunggu keputusan hasil pembahasan, saat ini Pemkot Palembang masih menggunakan aturan lama yakni operasional tempat keramaian yang dibatasi sampai pukul 21.00 WIB.

"Tapi mungkin, pihak kepolisian yang tergabung dalam Gugus Tugas sudah bergerak untuk menertibkan jika ada yang melanggar," pungkasnya. (DW/OL-10)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Masyarat Tionghoa Peduli Gelar Donor Darah Bantu Penuntasan DBD di Bandung

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 24 Januari 2022, 23:55 WIB
Masyarakat Tionghoa Peduli sudah menggelar donor darah sejak tahun...
  ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tingkatkan Kemantapan Jalan

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 24 Januari 2022, 23:50 WIB
Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jawa Barat memastikan  akan segera melakukan perbaikan terhadap jalan-jalan provinsi...
FOTO ANTARA/FERI PURNAMA

Jabar Quick Response Sumbang Perahu untuk SDN Ciloma, Sukabumi

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 24 Januari 2022, 23:45 WIB
Siswa SDN Ciloma harus pulang pergi menyeberangi sungai menuju...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya