Rabu 23 Juni 2021, 17:15 WIB

Di Bangka, Dua Penambang Pasir Timah Tewas Tertimbun Longsoran Tanah

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Di Bangka, Dua Penambang Pasir Timah Tewas Tertimbun Longsoran Tanah

DOK MI.
Ilustrasi.

 

DUA penambang yang mencari pasir timah di lahan eks tambang Pondi Pemali Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, meninggal dunia setelah tertimbuh longsoran tanah galian tambang, Rabu (23/6).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Mikron Antariksa membenarkan ada laporan dua penambang tewas tertimbun tanah di Bangka. "Ya, laporan kami ada dua penambang yang tewas terimbun tanah di lokasi eks tambang Pondi Pemali Bangka," kata Mikron.

Menurut Mikron, berdasarkan laporan setidaknya ada enam orang yang saat itu menambang timah di lokasi tersebut. "Dua korban meninggal ini Hardi, 29, dan Irfan, 40, bersama empat rekan lain ialah Putra, 27, Asep, 33, Hasan, 17, dan Fandi, 17, melakukan penambangan tailing secara diam-diam di lokasi eks tambang Pondi (TB 142) Timah Pemali," ujarnya.

Dengan menggunakan alat berat milik perusahaan tambang, keenam orang itu dicari. Hasilnya, empat orang ditemukan selamat, sedangkan Hardi dan Irfan meninggal.

 

Setelah ditemukan, empat korban selamat dibawa pihak kepolisian dan masyarakat ke Rumah Sakit Medika Sungailiat. Dua korban meninggal langsung dibawa ke rumah duka. (OL-14)

Baca Juga

DOK MI

BIN Jabar Gencarkan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Hingga Ke Pelosok

👤Naviandri 🕔Jumat 03 Desember 2021, 20:05 WIB
UNTUK mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), gempuran vaksinasi Covid-19 terus dilakukan di wilayah Jawa Barat...
DOK MI

3.000 UMKM di Kota Palu Dapat Bantuan Modal

👤TB/M Taufan SP Bustan 🕔Jumat 03 Desember 2021, 19:58 WIB
PEMERINTAH Kota Palu, Sulawesi Tengah, akan memberikan bantuan modal kepada 3.000 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak...
DOK MI

Vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Samosir Nyaris 100 Persen

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 03 Desember 2021, 19:40 WIB
HINGGA November 2021, Kabupaten Samosir menjadi daerah yang memiliki capaian Vaksinasi Covid-19 tertinggi dibandingkan 32 kabupaten dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya