Senin 21 Juni 2021, 08:18 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Tambah 85 Orang, 4 Meninggal

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Covid-19 di Klaten Tambah 85 Orang, 4 Meninggal

Ilustrasi
Kasus covid-19

 

KASUS covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, Minggu (20/6), bertambah 85 orang positif dan empat meninggal dunia. Sementara penambahan pasien sembuh sebanyak 25 orang.

Dengan penambahan kasus positif tersebut, maka total kasus covid-19 kini menjadi 10.554 orang. Dari jumlah itu, 8.844 orang sembuh, 1.052 menjalani perawatan dan 658 meninggal dunia.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19 Cahyono Widodo melaporkan penambahan kasus positif baru berasal dari 21 kecamatan, terbanyak Kecamatan Jogonalan, yakni 21 orang.

"Dari penambahan 85 kasus terkonfirmasi positif, 38 orang di antaranya kontak erat kasus positif, 9 tertular di luar daerah, dan 38 orang terpapar saat beraktivitas rutin sehari-hari di Klaten," paparnya.

Di sisi lain, sebanyak 25 orang pasien covid-19 yang dilaporkan sudah sembuh, sebelumnya mereka menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan isolasi mandiri di bawah pengawasan ketat tim medis.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Klaten Tembus 10.000 Orang

Sekalipun dinyatakan sudah sembuh, menurut Cahyono, mereka tetap diharuskan menjalani isolasi di rumah minimal selama tujuh hari. Tujuannya, agar pasien yang baru sembuh itu bisa benar-benar sehat.

Di sisi lain, empat orang yang meninggal dunia yakni dua warga asal Kecamatan Jogonalan dan Karangdowo terkonfirmasi positif, serta warga Karangdowo dan Bayat yang meninggal saat menjalani perawatan.

Peningkatan kasus aktif covid-19 di Klaten belum dapat ditekan. Karena itu, Cahyono kembali mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Pemkab Tasikmalaya Segera Bayar Insentif untuk Nakes

👤Kristiadi 🕔Minggu 25 Juli 2021, 17:30 WIB
Sebelumnya, para nakes yang menangani pasien covid-19 mempertanyakan keterlambatan pembayaran insentif hingga beberapa bulan...
Antara

Polisi Buka Penyekatan di 27 Exit Tol Jawa Tengah

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 25 Juli 2021, 17:15 WIB
Namun, Polda Jawa Tengah meminta masyarakat tetap mengurangi mobilitas. Sebab, masih ada penyekatan jalan di sejumlah wilayah Jawa...
Antara

Kang Emil Minta Tambahan Vaksin Covid-19 untuk Jabar

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 25 Juli 2021, 16:45 WIB
Menurutnya, dengan penduduk yang padat, wilayah Jawa Barat sangat rentan terhadap penyebaran covid-19. Sejauh ini, Jawa Barat baru memiliki...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pegasus Spyware, Senjata Pembungkam Wartawan

 Konsorsium media internasional bersama Amnesty International melaporkan lebih dari 50 ribu nomor telepon menjadi target spyware Pegasus.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya