Minggu 13 Juni 2021, 01:00 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Pariaman Terus Digencarkan

Yose Hendra | Nusantara
Vaksinasi Covid-19 di Pariaman Terus Digencarkan

ANTARA
Ilustrasi - vaksinasi covid-19.

 

WALI kota Pariaman, Genius Umar, tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di dua tempat, Bank Nagari Pariaman yang berada di Simpang Tabuik, Kecamatan Pariaman Tengah dan di Puskesmas Santok, yang berada di Kecamatan Pariaman Timur, Sabtu (12/6).

Genius berharap dengan telah dilakukanya vaksinasi Covid-19, akan semakin banyak masyarakat yang telah divaksin, sehingga dapat memenuhi herd imunity untuk Kota Pariaman.

Baca juga: BNN Sita 700 Ribu Pil YY dan LL dari Rumah di Kota Tasikmalaya

"Dengan divaksin, maka produktivitas kita akan meningkat, sehingga kita dapat melaksanakan berbagai kegiatan dengan rasa aman dan tenang," tuturnya.

Lebih lanjut, Genius mengatakan bahwa Vaksin yang disuntikan ke dalam tubuh kita akan membentuk kekebalan tubuh, di mana setelah tubuh kebal, maka akan menjadi perisai apabila kita terserang virus, khusus nya virus Covid 19, karena itu pihaknya mengimbau masyarakat tidak takut untuk divaksin.

"Saya sendiri sudah divaksin, alhamdulillah sudah dua kali malahan, dan membuat saya semakin produktif dan tubuh menjadi lebih sehat, dan saya merasa percaya diri untuk terus beraktivitas, karena setelah divaksin, membuat saya nyaman," ujarnya.

Genius juga mengingatkan agar masyarakat, khususnya ASN (Aparatur Sipil Negara), baik yang ber SK maupun kontrak, untuk dapat mengikuti vaksinasi covid-19, yang telah disiapkan gratis oleh Pemerintah, jangan sampai ada yang tidak mau untuk divaksin.

"Semua ASN baik yang ber SK dan honorer, harus bersedia untuk divaksin, untuk pemeriksaan nantinya akan ada tim dari Dinas Kesehatan untuk screaning, apakah bisa atau belum layak vaksinasi Covid-19, apabila ditemukan penderita komorbid yang mempunyai penyakit bawaan," tutupnya.

Untuk vaksinasi Covid-19 di Bank Nagari, adalah seluruh pegawai dari Bank Nagari cabang Pariaman dan beberapa jajaran Kominfo, dan umum. Sedangkan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Santok, adalah bagi Pegawai BPBD Kota Pariaman, dan beberapa Sekretariat Daerah Kota Pariaman, di mana vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac dan petugas yang memberi vaksin adalah jajaran dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman. (OL-6)

Baca Juga

Dok Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Bima Arya: Perlu Kolaborasi dan Peran Aktif untuk Bantu Warga

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 Juli 2021, 02:00 WIB
Bima Arya mengajak warga Kota Bogor dan semua pihak, untuk bersama-sama berikhtiar melakukan apa yang dapat dilakukan untuk meringankan...
ANTARA/Fikri Ali

Pemprov Gorontalo Dorong Petani Budidayakan Porang

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Juli 2021, 22:15 WIB
 Jenis tanaman umbi sebagai sumber karbohidrat dan energi yang sehat pengganti...
AFP/Nhac Nguyen.

Sumsel Terima Vaksin Moderna untuk Vaksinasi Ketiga Tenaga Kesehatan

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 29 Juli 2021, 21:44 WIB
Menurutnya, tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan pasien covid-19 membutuhkan imunitas yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya